Mobil Baru

Volvo Kenalkan V90 Edisi Terbatas Cinta Samudra

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 01 Nov 2017 14:47 WIB
volvo
Volvo Kenalkan V90 Edisi Terbatas Cinta Samudra
?Volvo V90 Cross Country Ocean Race Edition. Autoguide

Metrotvnews.com: Merayakan dimulainya ajang balap Volvo Ocean Race, Oktober tahun ini, Volvo meluncurkan model terbarunya, yaitu V90 2018 Cross Country (CC) Ocean Race Edition. Model ini merupakan edisi khusus untuk menunjukkan kepedulian terhadap kekayaan alam laut.

Dikutip dari Autoguide, V90 CC edisi terbatas ini juga akan menampilkan floor mats yang terbuat dari bahan daur ulang jaring ikan, dan akan dijual seharga USD61.495 (sekitar Rp830 juta).

Produsen mobil asal Swedia itu mengatakan, nantinya dari hasil penjualan 3.000 floor mats Ocean Race Editions masing-masing disisihkan USD116 (sekitar Rp1,5 juta), untuk didonasikan guna membantu mendanai studi tentang kesehatan samudra. Menurut Volvo, langkah ini sebagai upaya meminimalkan dampak kerusakan terhadap lingkungan sekitar. 

"Kami bangga dapat mendukung Program Sains Volvo Ocean Race yang akan membantu meningkatkan pemahaman kita tentang kesehatan lautan - sumber daya alam terbesar kita," kata Director of Sustainability Volvo, Stuart Templar, seperti dirilis Autoguide.

Volvo’s special edition AWD V90 sports akan mendapat cat warna khusus Crystal White, dengan perpaduan detail matte gray dan oranye cerah. Bagian dalam station wagon ini mendapat jahitan khusus dan inlays karpet terbuat dari Econyl, serta kain yang terbuat dari nilon daur ulang 100 persen.

Di balik kap mesin, ada mesin empat silinder supercharged dan turbocharged yang diklaim dapt memuntahkan daya sebesar 316 tenaga kuda dan torsi 295 lb ft. Yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. 

Ini bukan kali pertama bagi Volvo meluncurkan model edisi spesialnya. Sebelumnya pabrikan modil Swedia itu juga meluncurkan Ocean Race editions untuk model V40, V40 Cross Country, V60, V70, dan XC60 untuk memperingati 50 tahun ajang balapan tersebut.

Volvo mengatakan tentang rencananya untuk menjual 3.000 V90 CC edisi terbatas itu di seluruh dunia, yang dijadwalkan tiba di delaer musim semi ini.


(UDA)