Mobil Konsep

Hyundai Tertarik Bikin Pickup Bertenaga Besar

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 13 Oct 2017 08:55 WIB
mobil konsep
Hyundai Tertarik Bikin Pickup Bertenaga Besar
Hyundai merencakan model pickupnya bermesin V6 itu mulai tahun 2020. Autoguide

Metrotvnews.com: Berbicara kepada Motoring, bos Hyundai Australia, Andrew Tuitahi mengungkapkan ketertarikannya untuk menciptakan Santa Cruz pickup yang memiliki performa tinggi.

Untuk mewujudkannya, Tuitahi terinspirasi besarnya power mesin diesel V6 Volkswagen Amarok dan V6 2.7-liter twin-turbo yang dikabarkan bakal dipakai di Ford Ranger mendatang.

"Yang kami lihat biasanya adalah diesel empat silinder, tapi kami memperhatikan Amarok yang menggunakan V6 dan Ranger dengan turbo V6 2.7 liter," kata Tuitahi.

Menurut Tuitahi, faktor biaya sangat berpengaruh terhadap daya saing Hyundai. Harga Hyundai yang relatif lebih rendah dibanding brand lain disebut akan membuat persaingan menjadi lebih menarik.

Dia mencontohkan, Santa Cruz yang dibekali mesin V6 twin-turbocharged dari Kia Stinger yang diklaim punya daya 365 daya kuda, akan menjadi produk yang mampu bersaing dengan yang lebih mahal.

Namun jangan berharap Santa Cruz pickup ini akan datang dalam waktu dekat, karena Hyundai merencakan model pickupnya bermesin V6 itu mulai tahun 2020.


(UDA)