Bengkel Otomotif

Lembur, Bagian dari Komplimen Bengkel Resmi

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 03 Oct 2017 08:56 WIB
daihatsu
Lembur, Bagian dari Komplimen Bengkel Resmi
(Ilustrasi) Konsumen mendapat penjelasan dari Kepala Bengkel di bengkel resmi. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Layanan aftersales sebuah pabrikan menjadi penanda kepuasan konsumen. Image bagus dan dapat diandalkan bakal melekat di jaringan bengkel resmi (beres), dan ikut mendongkrak citra mereknya.

Umumnya beres punya jam operasional hingga sore hari. Namun ada kalanya beres harus lembur dalam keadaan tertentu, jika ada konsumen dalam kondisi daurat, seperti halnya yang dialami oleh Wahyudin.

Pengguna Daihatsu Ayla ini puas dengan layanan beres di Tunas Daihatsu Tangerang (TDT), karena masih dilayani setelah jam kerja. "Mobil saya selip kopling, karena saya butuh mobil untuk besoknya keluar kota, jadi tetap dikerjakan sore itu juga," katanya.

Mobil milik pria asal Tangerang ini diderek menuju bengkel, dan dikerjakan dalam waktu yang cukup singkat. "Karena sudah lewat jam kerja, mobil saya digarap ramai-ramai, jadi bisa lebih cepat," jelasnya.

Muhamad Mashudi, Kepala Bengkel menambahkan kalau pihaknya sempat menawarkan mobil pengganti mengingat waktu sudah sore dan pengerjaan yang cukup lama. "Tapi konsumen ini tidak mau dan mau menunggu, jadi kita kerjakan," ujarnya.

Tentunya ini jadi nilai tambah dari layanan yang diberikan beres. Tak heran jike beres yang berada di Jalan Daan Mogot ini banyak dipercaya oleh komunitas untuk merawat kendaraannya.


(UDA)