Mobil Baru

Mitsubishi Xpander Mulai Uji Coba di Thailand

Ekawan Raharja    •    Kamis, 09 Nov 2017 13:22 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Xpander Mulai Uji Coba di Thailand
Mitsubishi Thailand mulai melakkukan uji coba jalan Xpander. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Mitsubishi tampaknya sudah mulai mempersiapkan Xpander untuk pasar ekspor. Terutama untuk pasar ASEAN yang memiliki karakter yang mirip dengan konsumen otomotif tanah air. Hal ini terlihat dari sebuah foto spy shoot Xpander yang melintas di Thailand.

Meski sudah diluncurkan secara global, tetapi mobil ini diuji coba menggunakan stiker kamuflase. Meski demikian, tetap tidak bisa menyembunyikan beberapa detail dari mobil buatan Bekasi tersebut, termasuk desain Dynamic Shield Design khas pabrikan berlogo tiga berlian ini.

Jika melihatnya sekilas, tidak ada perubahan yang dilakukan Mitsubishi Thailand terhadap Xpander yang sedang diuji coba ini. Tetapi bisa saja ada beberapa fitur yang disesuaikan dengan kondisi jalanan di Thailand.

Kemungkinan besar juga, mobil bergaya MPV ini masih menggunakan mesin yang sama dengan yang ada di Indonesia. Xpander didukung mesin 1.500 cc, MIVEC, 16 valve dengan tenaga mencapai 103,6 daya kuda. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan dengan penggerak roda depan.

Indianautosblog memperkirakan mobil dengan konfigurasi tiga baris jok ini bakal mulai di ekspor dari Indonesia pada awal 2018. Sedangkan untuk pasar Thailand, kemungkinan penampilan perdananya ada di Bangkok Motor Show pada Maret 2018.

Rencana ekspor Xpander ke berbagai negara di ASEAN sudah pernah dikemukakan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mereka menyiapkan jatah 20 ribu unit Xpander per tahun untuk pasar luar negeri.

Tahun depan ekspor ke negara-negara ASEAN seperti Filipina, Vietnam, Thailand, Malaysia, dan beberapa negara lainnya. Kemudian ada juga beberapa negara lain di luar ASEAN, namun tunggu saja kabarnya," tukas  Head of PR & CSR PT MMKSI, Intan Vidiasari, beberapa waktu lalu.


(UDA)