Program APM

Kontribusi untuk Negeri, Fuso Bantu Pendidikan Anak Sopir

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 16 Dec 2017 08:13 WIB
mitsubishiiwan fals
Kontribusi untuk Negeri, Fuso Bantu Pendidikan Anak Sopir
Fuso tegaskan kontribusi untuk negeri melalui program pendidikan untuk anak sopir. KTB

Jakarta: Menggandeng tokoh legenda musik Indonesia, yaitu Iwan Fals, Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), kembali melaksanakan program unik. Yaitu masih terkait dengan sopir truk, terutama anak-anak mereka yang putus sekolah.

Program sosial ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Roadshow Mitsubishi Fuso & Iwan Fals menggunakan truk panggung FE 74 Long di 10 kota, berlangsung Mulai November 2017 hingga Februari 2018.

Hingga saat ini, roadshow tersebut telah menyambangi 4 kota, dimulai dari bagian timur Indonesia yakni Denpasar Bali, lalu ke Semarang, Cirebon dan Serang. Dari perjalanan tersebut, terdapat fakta bahwa banyak supir truk yang kurang mendapatkan apresiasi atas jasa yang telah mereka berikan.

Padahal truk berperan penting dalam mengangkut berbagai barang kebutuhan masyarakat dan pembangunan. Tanpa truk sebagai kendaraan angkutan, distribusi barang dan material akan terhambat. Akibatnya pembangunan Indonesia akan terhambat.

Kontribusi sopir truk kepada masyarakat dan kehidupan masyarakat sehari-hari, harus diakui, selama ini kurang mendapatkan apresiasi. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mencoba menaruh simpati atas kerja keras serta peran sopir truk dalam kehidupan dan pembangunan.

“Kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk berhasil membangkitkan kepedulian masyarakat. Kampanye ini akan berlanjut ke tahap selanjutnya yaitu KTB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada sebuah program sosial bertajuk #FUSOkontribusi,” klaim Direktur Marketing KTB, Duljatmono.

Rencananya KTB akan memberikan beasiswa kepada 11 anak sopir truk yang berasal dari 10 kota yang disambangi program ini selama roadshow berlangsung. Adapun beasiswa yang diberikan setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas.

Iwan Fals yang menjadi duta Fuso, juga merasa sangat senang berada dalam pelaksanaan program positif yang digelar ini. Menurutnya, ini adalah momentum untuk semakin mendekatkan diri dengan sopir-sopir truk yang punya peran besar dalam bangsa ini.


(UDA)