Mobil Baru

Jeep Lengkapi Line-up Wrangler Pickup

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 11 Jan 2017 13:24 WIB
jeep
Jeep Lengkapi <i>Line-up</i> Wrangler Pickup
Jeep Wrangler Pickup 2018. Roadandtrack

Metrotvnews.com: Jeep bakal melengkapi line-up dengan menghadirkan Wrangler Pickup. Kabarnya, Wrangler Pickup akan debut pada 2017. 

Meski mendapat desain baru, Wrangler Pickup masih menggunakan platform body-on-frame seperti yang dipakai pada model lainnya. Termasuk penggunaan rangka baja dan bahan aluminium dan panel plastik. Hal ini dilakukan untuk mengurangi berat mobil.

Seperti dilansir Roadandtrack, powertrain Pickup meminjam kepunyaan Chrysler 3,6-liter Pentastar V-6 yang akan tersedia dalam transmisi manual dan otomatis. Transmisi otomatis bakal menjadi delapan kecepatan. Berbeda dengan Wrangler yang saat ini memiliki lima kecepatan.

Mesin Wrangler A 2.0 liter turbocharged empat silinder juga akan digunakan di model Pickup. Diharapkan tersedia dengan pilihan mesin bensin dan turbo diesel. 

Sistem penggerak four wheel drive memang menjadi standar bagi mobil yang memiliki kemampuan off road ini. Tapi ada kemungkinan Jeep akan menawarkan rear wheel drive sebagai standar Wrangler Pickup.

Kedatangan Wrangler Pickup diyakini bisa berkompetisi dengan Chevrolet Colorado, GMC Canyon, Honda Ridgeline, Nissan Frontier, dan Toyota Tacoma. Harga resmi memang belum dibocorkan. Namun Wrangler Pickup diprediksi akan dipasarkan di Amerika Serikat (AS) di kisaran harga USD30 ribu (sekitar Rp420 juta).


(HIL)