Penjualan Mobil

Stok Mirage Lawas Diprediksi Habis pada Oktober 2016

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 17 Oct 2016 13:15 WIB
mitsubishi
Stok Mirage Lawas Diprediksi Habis pada Oktober 2016
Penjualan New Mirage masih tercampur Mirage lawas. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Persaingan di segmen city car yang semakin ketat membuat pabrikan harus mengatur strategi jitu. Termasuk menghadirkan produk baru. Itulah yang coba dilakukan Mitsubishi dengan merilis New Mirage pada Juli 2016.

Meski begitu, ternyata stok Mirage lawas juga masih ada di beberapa jaringan dealer. "Unit sudah tidak banyak. Jadi penjualan September dan Oktober adalah gabungan dari model baru dan lama," kata Operating General Manager MMC Marketing Division PT  Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Irwan Kuncoro.

Irwan juga memprediksi stok model lama akan habis pada Oktober. "Jika Mirage terjual 350-400 unit per bulan, ada sekitar 200 unit stok lama yang harus dihabiskan," lanjutnya Jumat (14/10/2016).

Ada perbedaan harga Rp5-Rp7 juta antara model baru dengan yang lama. Meski begitu,  promo diskon tak berlaku selama masa menghabiskan stok. Selama periode itu, hanya ada voucher belanja Rp5 juta. Sedangkan promo New Mirage akan mendapat paket aksesori.

Di segmen city car, mobil ini bersaing dengan Toyota Etios Valco, Daihatsu Sirion, dan Honda Brio. Sejauh ini baru Brio dan Mirage yang melakukan penyegaran tampilan.


(HIL)