Mobil Baru

Hyundai Boyong H-1 dan i10 Facelift

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 11 Aug 2017 07:25 WIB
hyundai
Hyundai Boyong H-1 dan i10 Facelift
Hyundai H-1 masih jadi produk andalan Hyundai untuk Indonesia. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, BSD City: PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) kembali menyegarkan dua produk andalannya, yakni MPV bongsor H-1 dan city car mungil Grand i10. Keduanya dirilis oleh pabrikan Korea Selatan itu dalam sebuah pameran otomotif berskala nasional di BSD City, Tangerang Selatan.

New H-1
Meski desain keseluruhan tak berubah, MPV mewah ini justru semakin menguatkan aura sporty. Perbedaannya pun cukup banyak jika dibandingkan dengan H-1 sebelum facelift.

Pertama desain grill vertikal dengan krom, garnish lower bumper, desain lampu DRL dengan lampu kabut dilengkapi garnish krom, lampu utama HID, spion lipat otomatis, lekukan kaca belakang baru, desain pelek 18 inci baru dan side skirt yang sporty.

Buritan kini dengan tampilan empat lubang knalpot, garnish kap bagasi dengan kamera mundur. Untuk kamera mundur, HMI menambahkan fitur Eagles Eye View 2.0, yang memudahkan saat hendak memarkir mobil.

Mobil ini dijual mulai dari Rp427 juta hingga Rp594,5 juta, dan tersedia dalam versi mesin bensin 2.400cc dan diesel 2.500cc. Mobil ini pun punya konfigurasi tempat duduk yang bisa menampung hingga 12 penumpang.

New Grand i10X dan New Grand i10
Pada dua model city car mereka, perubahan paling terlihat ada pada eksterior. Bumper depan lebih sporty dengan garis tegas, grill ala sarang tawon, desain  bumper belakang dengan dua reflektor besar serta pelek 14 inci desain baru.

Untuk mesin, keduanya sama-sama menggendong jantung mekanis 1.250cc dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Soal harga, untuk New Grand i10X mulai dari Rp175,5 juta hingga Rp197 juta, sedangkan New Grand i10 dari Rp170,5 juta hingga Rp192 juta.


(UDA)