Oli Mobil

STP Penuhi Permintaan Oli Sintetis Mesin Presisi Tinggi

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 12 Aug 2017 13:22 WIB
oli mobil
STP Penuhi Permintaan Oli Sintetis Mesin Presisi Tinggi
STP pede bermain pelumas dengan tingkat kekentalan encer. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, BSD City: Persaingan pemasok oli di pasar nasional, terus menunjukkan angka yang cukup tajam. Merek-merek mancanegara dengan ragam varian tipenya, terus melakukan penetrasi, riset hingga penajaman segmentasi penggunaan produknya.

Seperti yang dilakukan oleh STP (Scientifically Treated Petroleum) yang terus berinovasi, terutama pelumas dan cairan perawatan kendaraan. Kali mereka kembali meracik sebuah formula pelumas tipe full sintetik alias murni kimia. Yaitu dua tipe dengan tingkat kekentalan SAE 5W-20 dan SAE 5W-30.

"Kami meluncurkan dua produk anyar dengan spek kekentalan yang lebih encer. Mengingat kebutuhan akan oli spek tersebut disesuaikan dengan permintaan mesin. Ini untuk mengakomodasi mesin dengan tingkat presisi yang cukup tinggi. Sehingga apa yang direkomendasi pabrikan, bisa kami ikuti," klaim Sales Manager PT Laris Chandra (STP Indonesia), Christian Chandra di acara peluncuran produk tersebut pada Jumat (11/8/2017).

Lantaran spesifikasinya yang sudah ful sintetis, mereka mengenalkan produk oli tersebut dengan kemasan 1 QT (946 mL) dengan desain botol silver berpadukan emas yang elegan dan sangat berkelas.

STP SYN Full Synthetic Motor Oil diklaim telah dirancang sesuai perkembangan teknologi mobil saat ini. Juga disesuaikan dengan kondisi iklim di Indonesia untuk merawat, menjaga dan memperpanjang usia mesin.

Beberapa keunggulan konfigurasi yang mereka bangun di pelumas terbaru itu, di antaranya
• Scientifically Engineered Anti-Wear Additives.

Memberikan perlindungan Extra pada mesin mobil dari kerusakan akibat gesekan antar metal pada temperatur panas dan dingin dalam kondisi kerja berat dengan tekanan tinggi.

• Advanced Friction Modifiers.
Mengurangi hambatan pada komponen yang bergerak sehingga dapat meningkatkan efisiensi kerja mesin dan menjaga aselerasi tetap stabil dengan demikian pemakaian bahan bakar lebih sedikit.

• Antioxidant.
Melindungi terhadap karat dan korosi, mencegah dampak negatif etanol/air dalam pelumas yang dapat menyebabkan kegagalan mesin.

• Powerful Cleaning Agent.
Aditif deterjen premium yang berfungsi membersihkan/mengurangi deposit berbahaya pada piston sekaligus sebagai penetralisir pembentukan kerak dan lumpur agar kebersihan ruang mesin dan komponen kritikal turbo tetap terjaga.

Lantaran bermain di segmen yang premium, produk ini dibanderol dengan harga Rp150.000 per botol.


(UDA)