Mobil Baru

Suzuki Siap Pasarkan SX4 S-Cross Facelift di Tiongkok

Ekawan Raharja    •    Jumat, 30 Jun 2017 17:43 WIB
suzuki
Suzuki Siap Pasarkan SX4 S-Cross <i>Facelift</i> di Tiongkok
Suzuki Maruti sudah mempersiapkan SX4 S-Cross terbaru untuk pasar Tiongkok dan akan mulai dipasarkan pada Juli 2017. Indianautosblog

Metrotvnews.com, Jakarta: Suzuki sudah mempersiapkan SX4 S-Cross terbaru dengan perubahan minor. Bahkan pabikan berlogo prisma S ini akan mulai memasarkan mobil bergaya crossover tersebut di Tiongkok pada Juli 2017.

Menurut Indianautosblog, mobil ini mendapatkan perubahan di sektor eksterior dan interior. Sehingga mobil ini memiliki gaya yang lebih elegan namun tetap mempertahankan kesan sporty khas crossover.

Melihat tampangnya saja, perubahan paling mencolok di desain bumper dan grill. Kali ini pabrikan asal Jepang tersebut menggunakan grill dengan garis vertikal berkelir krom.

Di sektor lampu SX4 S-Cross facelift sudah mengadopsi lampu LED daytime running light yang menyatu dengan lampu utama. Sedangkan di kaki-kaki, rival Honda HR-V ini mendapatkan pelek baru berukuran 16 inci dengan model palang enam.

Khusus untuk pasar Tiongkok, mobil ini dilengkapi dengan beberapa fitur engine stop-start, panoramic sunroof, keyless entry, cruise control, paddle shifters, reverse parking sensor, dan ESP. Sementara untuk sarana hiburan akan mengunakan monitor layar sentuh berukuran delapan inci.

Sedangkan di dapur pacu, konsumen bisa memilih antara mesin 1.600 cc G-Innotec VVT dan 1.400 cc Boosterjet. Bongkahan mekanis berubikasi 1.600 cc memiliki tenaga 120 daya kuda (dk) dan torsi 150 Nm, namun jika mau yang lebih galak bisa memilih mesin 1.400 cc bertenaga 138 dk dan torsi 220 nm.

Sayangnya Suzuki Maruti belum mengumumkan harga jual SX4 S-Cross terbaru ini. Harga baru akan diumumkan ketika mobil sudah mulai dipasarkan.

Tidak menutup pula PT Suzuki Indomobil Sales akan melakukan penyegaran terhadap SX4 S-Cross yang mereka pasarkan. Mengingat mobil ini juga sudah berumur satu tahun, dan versi facelift sudah disiapkan.

PT SIS hanya SX4 S-Cross satu model dengan dua pilihan transmisi. Konsumen bisa meminang mobil ini dengan mahar Rp249 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp261,850 juta untuk tipe transmisi otomatis.


(UDA)