Kolektor Mobil

Koleksi VW Kombi, Komedian Ini Bikin Museum Pribadi

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 19 Sep 2017 11:07 WIB
kolektor otomotif
Koleksi VW Kombi, Komedian Ini Bikin Museum Pribadi
Kecintaannya terhadap VW Kombil membuat Gabriel Fluffy Iglesias bikin musem pribadi. Autoguide

Metrotvnews.com: Punya rumah mewah dan supercar yang harganya selangit sudah menjadi bagian gaya hidup mewah bagi kalangan selebritas dunia. Tapi tidak demikian dengan komedian Gabriel "Fluffy" Iglesias, yang gemar mengkoleksi mobil klasik ketimbang supercar.

Dilansir Autogudie, kecintaannya terhadap mobil klasik bermula sepuluh tahun yang lalu, ketika membeli mobil pertamanya, Volkswagen (VW) Transporter 1968. Itu sekaligus menjadi kado istimewa di usianya yang ke-17.

Setelah membeli Volkswagen Transporter 1968 sebagai mobil pertamanya, Ia semakin gemar berburu Bus Volkswagen yang di Indonesia dikenal dengan sebutan VW Kombi, untuk direstorasi. Tanpa disadari, proyek restorasi pertamanya ternyata mengubah Iglesias menjadi seorang kolektor.

Saat ini komedian bertubuh tambun itu memiliki 32 model bus dalam koleksi pribadinya. Bahkan, Iglesias memiliki museum pribadi yang dibangun menyerupai pabrik Volkswagen di Wolfsburg, Jerman.

Dari 32 VW kombi yang dipajang di museumnya, terdapat tiga model VW Beetle langka buatan 1950, 1956, dan 1958. Ada juga VW antik yang dibuat dari dua bagian VW Kombi produksian 1967. 

Koleksinya sekarang bernilai lebih dari USD3 juta atau sekitar Rp40 miliar, dan kemungkinan bertambah dengan penemuan koleksi langka lainnya, seperti VW Kombi 15-jendela buatan 1963 dan Kombi Barndoor buatan 1952.

"Setiap kali saya mendapatkan barang baru untuk koleksi, saya merasa seperti anak kecil yang sedang asik dengan mainan baru. Saat ini, saya baru saja mendapatkan Bus 1963 dan saya sudah mencintainya."
(UDA)