Teknologi Otomotif

Mewahnya Porsche Superyacht Dynamiq GTT115

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 28 Sep 2017 16:15 WIB
teknologi otomotif
Mewahnya Porsche Superyacht Dynamiq GTT115
Porsche ?Superyacht Dynamiq GTT115. Carcoops

Metrotvnews.com: Porsche membuat kapal cepat mewah yang diberi nama Superyacht Dynamiq GTT115. Dilansir Carscoops, Superyacht Dynamiq GTT115 merupakan hasil karya Studio F.A. Porsche, sebuah divisi dari Porsche Design. 

Dikatakan, kapal yang memiliki bobot 200 ton dengan panjang 115 kaki dari busur ke buritan itu, dibekali mesin hibrida yang menggabungkan sepasang MAN V12s, dan diklaim mampu menyemburkan tenaga lebih dari 1.600 tenaga kuda di masing-masing propeler pod.

Desain lambung kapal yang membulat dirancang khusus untuk kecepatan tinggi, sehingga mampu membelah air sampai dengan kecepatan 21 knot atau 24 mil per jam dengan standar landlubber. 

Selain itu ada juga variable-speed generators yang menghasilkan daya sebesar 26 tenaga kuda, untuk menggerakan superyacht hingga kecepatan 6 knot atau 7 mph. Sementara bagian interiornya didesain layaknya hotel berjalan, lengkap dengan berbagai macam fasilitas mewah.

Interiornya mencerminkan kenyamanan ruang keluarga ala rumah mewah

Rencananya Porsche bakal meluncurkan Superyacht Dynamiq GTT115 di acara Monaco Yacht Show, pada 30 September mendatang, dan akan dilabeli seharga USD16,6 juta.

Tidak hanya Porsche, Mercedes-AMG juga membuat kapal cepat mewah yang diberi nama Cigarette Racing 50 Marauder AMG 2017, terinspirasi GT R. Bahkan Mercedes-AMG sudah lebih dulu memperkenalkannya di Miami International Boat Show, Februari 2017.

Manufaktur otomotif lain yang getol memproduksi kapal kecil adalah Bugatti. Mereka sudah membuat beberapa prototipe dan memproduksi yacht yang benar-benar mencerminkan filosofi mereka akan kendaraan super mewah.


(UDA)