Mobil Konsep

Tampilan Klasik Mobil Listrik Honda

Ekawan Raharja    •    Selasa, 12 Sep 2017 17:29 WIB
honda mobil
Tampilan Klasik Mobil Listrik Honda
Honda Urban EV Concept bakal pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2017. Honda

Metrotvnews.com: Honda diam-diam juga mengembangkan mobil listrik. Bahkan mereka sudah siap untuk memperkenalkan mobil konsep ramah lingkungan tersebut tersebut.

Mereka memberi nama mobil konsep tersebut dengan Urban EV Concept. Meski mobil ini mengusung teknologi canggih, hanya saja pabrikan asal Jepang ini memberikan desain klasik untuk mobil berukuran compact tersebut.

Hal ini bisa dilihat dari lekukan body dan juga tampilannya yang jadul. Ditambah lagi penggunaan pelek model palang rapat seperti mobil jaman dahulu.

Tampilan interiornya juga dibuat klasik layaknya mobil jaman dahulu. Rival abadi Toyota ini menggunakan jok panjang untuk pengemudi dan penumpang di sebelahnya. Tidak ketinggalan juga trim kayu untuk memperkuat kesan klasik mobil tersebut.

Jangan terkecoh dengan tampilannya yang klasik, mobil ini mengusung teknologi yang seutuhnya digerakan oleh tenaga listrik. Hanya saja Honda masih menutup rapat detail sistem kelistrikan yang digunakan Urban EV Concept. Honda bahkan sudah menampilkannya di Frankfurt Motor Show 2017 yang dibuka mulai hari ini.

"Ini bukan visi masa depan yang terlalu jauh. Versi produksi mobil ini akan ada di Eropa di 2019," tegas CEO Honda, Takahiro Hachigo, melalui keterangan resminya.


(UDA)