Mobi Baru

Mengintip Spesifikasi Wuling Confero S

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 12 Jul 2017 08:55 WIB
wuling motors
Mengintip Spesifikasi Wuling Confero S
Wuling Confero S bakal ramaikan segmen MPV tanah air. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Wuling Motors menyatakan keseriusannya di pasar nasional dengan mulai menunjukkan pabrik yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. Pabrik yang dinyatakan resmi beroperasi tersebut bakal jadi basis produksi mobil MPV di pasar Asia Tenggara.

Dalam hal ini, mereka bahkan sudah memproduksi massal model pertamanya berjenis Multi Purpose Vihicle (MPV) Confero S. Tipikal masyarakat Indonesia yang senang bepergian bersama keluarga membuat segmen MPV tumbuh pesat. Hal inilah yang mendasari brand tersebut memilih fokus di segmen MPV terlebih dulu.

Menurut pembuat mobil Tiongkok itu, nama Confero diambil dari bahasa latin. 'Con' yang artinya bersama dan 'fero' artinya untuk menanggung, atau jika digabungkan akan menjadi 'untuk menyatukan'. Sedangkan 'S' pada nama Confero merupakan singkatan dari Sporty.

Confero S dipersenjatai mesin tipe DOHC, D-VVT 1,485 cc, yang disebut mampu menyemburkan tenaga 107 daya kuda pada RPM 5.800 dan torsi 142 Nm pada RPM 3.800-4.400, yang dikawinkan transmisi manual 5-percepatan.

Sementara bagian eksterior dilengkapi dengan Headlamp Projector, Daytime-Running Light, Fog Lamp dan LED Rear Foglamp di bagian belakang.

MPV yang memiliki konfigurasi jok 7 penumpang ini memiliki panjang 4,530 mm, lebar, 1,691 mm, tinggi 1,730 (dengan roof rail) dan volume bagasi 250 liter (unfloded).

Sayangnya, untuk masalah harga, Wuling Motors belum memberikan keterangan secara resmi mengenai banderol Confero S untuk dilepas ke pasaran. Jadi bagi yang penasaran masih harus bersabar hingga diumumkan Agustus mendatang.


(UDA)