Los Angeles Auto Show

Mitsubishi E-Evolution Concept Tebar Pesona di LA Auto Show

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 30 Nov 2018 07:51 WIB
pameran otomotifmobil konsep
Mitsubishi E-Evolution Concept Tebar Pesona di LA Auto Show
Mitsubishi E-Evolution Concept di LA Auto Show 2018. Carscoops

Los Angeles: Tren mobil segmen sport utility vehicle (SUV) terus berkembang pesat. Atas dasar itu pula Mitsubishi semakin fokus untuk mengembangkan SUV crossovernya. E-Evolution Concept pun mereka perkenalkan di LA Auto Show 2018.

Pabrikan berlambang tiga berlian ini meminjam namanya dari legenda Lancer Evolution yang legendaris. Terlahir sebagai SUV, E-Evolution dibekali ketangguhan SUV penggerak empat roda, didukung desain eksterior yang meruncing di bagian depan ala sportif coupe crossover high-waisted dengan model atap rendah, dan model pintu buka terbalik.

Tak hanya itu, hasil pantauan Carscoops memperlihatkan bagian kabin E-Evolution punya desain kokpit futuristik yang juga sporty, dengan layar lebar yang juga berfungsi sebagai instrumen berkendara, setir berbentuk U seperti kemudi jet tempur, jok backed model racing, dan terdapat dua panel atap kaca besar.
 
Menarik, para insinyur yang mengembangkan mobil ini akan menyematkan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara dalam berbagai kondisi.

Disebutkan, sistem kecerdasan buatan itu nantinya membantu memudahkan pengemudi dalam mengendalikan mobilnya, karena dilengkapi banyak sensor. Seperti sensor yang dapat membaca kondisi lalu lintas dan sensor yang dapat membaca karakter pengemudi. 

Kemudian ada juga sensor yang akan memperingatkan pengemudi jika berkendara tidak sesuai dengan peraturan. Canggihnya, sistem ini punya kemampuan untuk meningkatkan kemampuan berkendara, yang disampaikan melalui suara dan layar infotainment.

Menurut pabrikan mobil Jepang tersebut, nantinya sumber tenaga e-Evolution berasal dari motor elektrik berperforma tinggi yang didukung oleh sistem baterai berkapasitas tinggi. SUV konsep ini juga dibekali sistem motor tiga motor 4WD, dimana satu motor mengirimkan tenaga ke roda depan dan dua motor yang terpisah dengan dual motor AYC (active yaw control) mengirim tenaga ke roda belakang melalui torque vectoring system.


(UDA)