Mobil Listrik

BMW Masih Galau Lanjutkan Riset Mobil Listrik

Ekawan Raharja    •    Minggu, 11 Sep 2016 12:11 WIB
bmw
BMW Masih Galau Lanjutkan Riset Mobil Listrik
BMW diketahui belum menentukan langkah ke depan mengenai mobil listrik. BMW

Metrotvnews.com: Bayerische Motoren Werke (BMW) tampaknya masih belum memiliki keputusan yang pasti mengenai pengembangan mobil listrik. Bahkan diketahui di antara para petinggi BMW juga terjadi silang pendapat mengenai permasalahan tersebut.

Dikutip dari Reuters, para petinggi pabrikan asal Jerman tersebut masih mengalami kebuntuan mengenai pengembangan mobil listrik ke depannya. Mereka masih memikirkan, apakah bakal membuat mobil listrik baru, baik untuk BMW dan Mini.

Hal ini terjadi lantaran penjualan mobil listrik mereka yang loyo jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Tercatat i3 yang menjadi andalan mereka hanya berhasil terjual 25 ribu unit.

Chairman BMW, Norbert Reithofer, menilai mereka harus memperkuat line up mobil listrik dan memperjauh jarak tempuh baterainya. Namun ada gagasan ini ditolak beberapa petinggi lainnya, dan tidak memberikan sumber daya yang cukup untuk pengembangan mobil listrik.

Bahkan akibat silang pendapat ini diketahui beberapa petinggi BMW menolak hadir di pembukaan Paris Motor Show 2016. Biasanya, sebanyak delapan petinggi BMW hadir untuk memberikan presentasi mengenai BMW ke depannya.

Berkaca kepada kompetitornya, Tesla Motors melalui Model 3 sudah berhasil menjual 400 ribu unit. Kemudian Volkswagen dipastikan akan memperkenalkan 30 mobil listrik baru, dan Mercedes-Benz dengan enam mobil listrik baru mulai 2018.


(UDA)