Butuh Strategi Rangsang Konsumen buat Servis Mobil di Beres

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 27 Aug 2016 13:18 WIB
suzuki mobil
Butuh Strategi Rangsang Konsumen buat Servis Mobil di Beres
Mekanik tengah menservis mobil di bengkel resmi Suzuki. SIS

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain lewat penjualan unit, profit yang didapatkan brand otomotif juga berasal dari layanan purna jual. Dari layanan ini justru profit bisa besar dan panjang karena konsumen pasti butuh merawat mobilnya.

Tapi persaingan antar bengkel resmi (beres) sebuah brand ditambah bengkel umum cukup ketat. Tentu perlu strategi khusus untuk merangsang konsumen agar mau melakukan perawatan mobilnya ke bengkel resmi.

Dan salah satu strategi yang diterapkan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) adalah lewat serangkaian program promo unik. Seperti Suzuki Triple Bonus, yang merupakan program untuk meningkatkan animo masyarakat pengguna mobil Suzuki untuk melakukan perawatan di beres Suzuki. baik sebelum maupun setelah mudik Lebaran tahun ini berlangsung, dengan hadiah 10 unit Satria F150.

Strategi ini ternyata sukses meningkatkan keinginan pengguna mobil Suzuki untuk melakukan servis di bengkel resmi sebanyak 86.176 pelanggan pada periode pertama. Kemudian 76.420 konsumen pada periode kedua.

"Animo terhadap pelayanan beres luar biasa, terbukti dengan jumlah pelanggan yang masuk total 162.569 pelanggan. Dan kami ucapkan selamat kepada pemenang undian yang mendapatkan masing-masing 1 Unit All New Satria," ungkap Head of Service Department 4W SIS, Riecky Patrayudha.

Berikut daftar 10 pemenang program tersebut.



(UDA)