Mobil Baru

Volvo V90 Cross Country Wagon Dibekali Kemampuan Off Road

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 23 Sep 2016 09:25 WIB
volvo
Volvo V90 Cross Country Wagon Dibekali Kemampuan Off Road
Volvo V90 Cross Country Wagon. Autoguide

Metrotvnews.com: Volvo memperkenalkan generasi terbaru V90 Cross Country. Mobil ini sekaligus menandakan 20 tahun kehadiran merek Cross Country sebagai model wagon. Apalagi mobil ini dibekali kemampuan off road yang dinantikan para penggemarnya.

Terdapat perubahan besar di sektor kaki-kaki, yang lebih tinggi 65 mm (2,5 inci) dibanding V90 biasa, memberikan total ground clearance model ini mencapai 210 mm (8,2 inci). Ini membuat wagon SUV ini terlihat semakin jangkung dan siap diajak untuk melakukan petualangan off road.

Sementara penggerak roda menggunakan BorgWarner Gen 5 all wheel drive system, yang diklaim mampu mengirimkan daya dorong hingga 50 persen ke roda belakang. Sistem ini juga selalu mengirimkan daya ke semua roda, untuk memberikan percepatan terbaik.

Terlepas dari ketinggian mobil, fitur visual yang membedakan Cross Country adalah adanya cladding plastik di sekitar lengkungan roda. Hal ini untuk menyesuaikan penggunaan ban khusus off road. Termasuk sistem four wheel drive yang bekerja bersama dengan mode mengemudi off road, dan hanya tersedia pada Cross Country dan XC90.

"Kami sangat berhati-hati dari awal, untuk memastikan bahwa konsep Cross Country bukan desain di atas kertas. Kami menempatkan standar yang tinggi pada kemampuan dunia nyata, dan kita mengembangkan segmen ini dengan menambahkan kenyamanan dan kemudahan seperti yang diharapkan pengguna setia Volvo," kata Volvo’s Senior VP, Dr Peter Mertens, dalam pernyataan ke media.

Wakil Presiden Senior Design Volvo, Thomas Ingenlath menambahkan, Volvo Cross Country akan hadir dengan resep dan racikan yang baru. Mengkombinasikan antara mobil off road dengan tradisi Volvo yang elegan, canggih dan memiliki interior mewah.

The V90 Cross Country akan datang dengan dua mesin gas empat silinder, dan dua mesin diesel empat silinder. Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 190 daya kuda dan 320 daya kuda, yang dipasangkan dengan transmisi manual enam kecepatan atau transmisi otomatis delapan kecepatan.

Belum ada keterangan pasti negara mana yang akan menjadi tujuan pasar mobil ini. Namun, tahap produksi diperkirakan bakal dimulai musim gugur ini di pabrik mereka di Torslanda, di Swedia.


(UDA)