Mobil Baru

Trik Ampuh Mitsubishi, Bikin Konsumen Betah Tunggu Xpander

Ahmad Garuda    •    Kamis, 23 Nov 2017 14:46 WIB
mitsubishimobil baru
Trik Ampuh Mitsubishi, Bikin Konsumen Betah Tunggu Xpander
MItsubishi punya trik sendiri untuk menjaga kesetiaan konsumen untuk Xpander. Mitsubishi

Jakarta: Masa tunggu yang panjang konsumen MItsubishi Xpander jika baru melakukan pemesanan sekarang, menjadi isu tersendiri yang sulit terbenduung. Namun brand dengan logo tiga berlian itu, mengungkapkan trik uniknya agar para pemesan betah menunggu datangnya unit pesanan mereka.

"Memang tidak mudah memberikan janji kepada konsumen agar mereka bersedia menunggu datangnya unit pesanan mereka. Karena memang daftar tunggu untuk Xpander saat ini bisa jadi sampai berbulan-bulan lamanya. Tapi kami terus melakukan kontak,bahkan memberikan apresiasi terhadap kesetiaan mereka menunggu," klaim

Wacana ini menjadi besar, lantaran beberapa produk baru merek otomotif lain seperti Toyota Rush yang merupakan low SUV, siap merongrong  konsumen MPV bergaya SUV milik Mitsubishi.

"Kami sangat berterima kasih kepada konsumen yang sudah setia menunggu Xpander untuk dikirim ke rumahnya walaupun agak lama. Namun untuk menjaga agar mereka merasa tetap diperhatikan, kami selalu menjaga hubungan minimal memberikan mereka kesempatan untuk menjajal unitnya di beberapa tempat, lalu ada souvenir dari kami bahkan berikan surat ucapan terimakasih," klaim Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya.

Menjaga agar konsumen tetap setia menunggu unitnya, Mitsubishi juga rutin menggelar sesi test drive unit yang sudah tersedia di jaringan resminya di seluruh Indonesia. Sehingga ekspektasi mereka terhadap mobil tersebut benar-benar sesuai ketika unit pesanan sudah datang.

"Jadi kami juga sudah tekankan bahwa pemesanan unit Xpander ini tidak bisa ditentukan waktunya kapan baru akan dikirim. Yang jelas konsumen juga sudah tahu bahwa kami tak bisa menjanjikan kapan pengiriman unitnya bakal dilakukan. Kecuali memang sudah dapat nomor antrean," imbuh owner salah satu dealer Sardana Indah Berlian Motor, Henry Katyo lewat pernyataan resminya.

Hendry menambahkan bahwa saat ini konsumen mereka yang melakukan pembatalan sejak pertama kali Xpander berhembus, hanya sekitar 8 persen. Jadi bisa dibilang kategori konsumen mereka cukup setia.


(UDA)