Komponen Aftermarket

Panasonic Mulai Main Aki Aftermarket Otomotif

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 07 Oct 2017 10:29 WIB
komponen aftermarket
Panasonic Mulai Main Aki Aftermarket Otomotif
Panasonic Blue Battery diadirkan dengan tiga varian. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Panasonic tak hanya bermain produk kelistrikan atau good consumer, tapi juga punya produk aftermarket di segmen otomotif. Produk tersebut adalah aki untuk mobil. Mereka memasuki pasar komponen aftermarket Indonesia dengan Blue Battery. Aki ini diperuntukan untuk mobil-mobil premium dan teknologi yang dimilikinya saat ini.

Wakil Presiden Direktur PT Gobel Dharma Nusantara, Tadaharu Taguchi menjelaskan, aki tersebut ini diperuntukan bagi mobil-mobil yang semakin canggih. Pria asal Jepang ini juga yakin bahwa pasar Indonesia sangat potensial dan harapkan dapat meningkatkan penjualan Panasonic.

"Kami melihat penjualan otomotif di Indonesia terus berkembang. Melihat data penjualan mobil, setiap tahun pasar otomotif di Indonesia menjual lebih dari satu juta mobil," ujar Tadaharu Taguchi Jumat (6/10/2017) di Grand Mercure Kemayoran Jakarta.

Secara keseluruhan aki ini didatangkan secara langsung dari Japan. Di negeri matahari terbit tersebut, aki ini sudah digunakan sebagai aki OEM untuk produk Subaru Impreze, Lexus LS, Lexus ES, Mazda6 dan Mazda, dan Toyota Camry.

Blue Battery tersedia dalam tiga produk, yakni JP Series, JS Series, dan JH Series. Ketiganya menawarkan kapasitas penyimpanan listrik yang lebih besar, kemampuan menerima listrik lebih baik, umur aki yang lebih awet, dan berat yang lebih ringan.

Seluruh keunggulan yang ditawarkan Blue Battery berkat desain plat yang unik dan lebih tipis, aplikasi fine mesh technology, low resistenace carbon technology, dan high density paste technology. 

JP Series diperuntukan mobil-mobil produksi terbaru, sedangkan JS Series diperuntukan mobil-mobil dengan fitur idle stop and start fitur. Kemudian varian JH diperuntukan mobil-mobil berteknology hybrid.

Aki bertipe free maintance (MF) ini akan segera mulai dipasarkan di bengkel-bengkel otomotif. Konsumen bisa membeli Blue Battery dengan harga kisaran mulai dari Rp1,4 juta hingga Rp2,9 juta.


(UDA)