Industri Otomotif

MRA Belum Mau Ekspansi di Dunia Otomotif

Ekawan Raharja    •    Rabu, 25 Oct 2017 07:29 WIB
industri otomotif
MRA Belum Mau Ekspansi di Dunia Otomotif
MRA Masih akan berfokus mengembangkan Ferrari yang berada di bawahnya. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Mugi Rekso Abadi (MRA) merupakan salah satu group otomotif di Indonesia yang cukup konsisten bermain di merek otomotif supercar. Tetapi saat ini, perusahaan yang berpusat di Cilandak Jakarta ini tinggal memegang hak merek untuk Ferrari.

CEO PT MRA, Indraguna Sutowo, menjelaskan saat ini belum memiliki rencana untuk kembali melebarkan sayap di dunia otomotif. Menurutnya kondisi ekonomi di Indonesia belum cukup baik untuk melebarkan sayap di dunia otomotif.

"Jadi sekarang kita fokus dengan yang ada saat ini, yaitu Ferrari. Untuk ekspansi merek lain kita harus cari karena ekonomi belum terlalu bagus," ujarnya Selasa (24/10/2017) saat ditemui di Wisma MRA Jakarta.

Sekarang pun MRA juga berfokus untuk Ferrari. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya model-model terbaru Ferrari di tanah air.

"Pengembangan Ferrari ikuti pasar di Indonesia saja. Kalau pengembangan dealer, sementara masih dengan dealership yang di sini. Kita relatif baru pindah pada 2015. Belum ada rencana ke kota lain," tambah suami dari Dian Sastrowardoyo tersebut.

Sebelumnya MRA membawahi beberapa merek otomotif seperti Ferrari, Abarth, dan Harley-Davidson. Hanya saja perlahan-lahan Abarth dan Harley-Davidson di lepas karena kondisi ekonomi di Indonesia yang kurang baik.


(UDA)