Mobil Konsep

Nissan Leaf ini Dandan Versi Nismo

Ekawan Raharja    •    Selasa, 10 Oct 2017 16:17 WIB
nissan
Nissan Leaf ini Dandan Versi Nismo
Nissan Leaf Nismo meluncur di Tokyo Motor Show 2017. Nissan

Metrotvnews.com, Jepang: Nismo merupakan divisi motorsport dan juga modifikasi resmi dari Nissan. Dalam dekat ini mereka akan memberikan sentuhan sporty mereka untuk Leaf.

Secara keseluruhan Leaf Nismo akan tampil perdana pada 27 oktober 2017 di Tokyo Motor Show. Kehadirannya akan menjadi mobil konsep, dengan mengedepankan visi Nissan Intellegent Mobility yang berorientasi pada performa.

Saudara dari Renault dan Mitsubishi ini mendesain Leaf Nismo dengan menggabungkan karakteristik mobil listrik yang ramah lingkungan dan pengalaman berkendara khas dari Nismo.

Nantinya divisi khusus itu akan memberikan tampilan eksterior yang lebih sporty. Desain eksteriornya tidak sembarangan karena, menurut keterangan resmi dari mereka, desain ini bakal meningkatkan kinerja aerodinamis tanpa menurunkan koefisien drag.

Kemudian di bagian kaki-kaki akan mendapatkan perubahan berupa suspensi sport-tuned, dan dikombinasikan dengan ban berperforma tinggi. Agar ada peningkatan tenaga, mereka mengatur ulang sistem komputer di mobil, sehingga memberikan percepatan instan dengan segala potensi yang ada di mobil tersebut.

Interior juga bakal ada sedikit sentuhan agar aura sporty-nya lebih terasa. Bagian ini bakal dibalut dengan nuansa hitam, dan kombinasi warna menggunakan warna khas Nismo.

Sedangkan teknologi Nissan ProPilot masih tetap dibenamkan sebagai keunggulan utama dari mobil mungil ini.  Fitur lain dari LEAF adalah e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi mulai berkendara, mempercepat, melambat dan berhenti, hanya dengan menaikkan atau menurunkan tekanan kaki di pedal gas.

Belum diketahui detail perubahan performa yang diberikan oleh Nismo. Tetap sebagai gambara, baterai New Leaf mampu menempuh jarak hingga 400 kilometer dalam sekali pengisian. Kemudian motor listriknya sanggup hentakan tenaga 147,5 daya kuda dengan torsi 320 Nm.


(UDA)