Industri Otomotif

Lamborghini Belum Tertarik Bikin Mobil Otonom

Ekawan Raharja    •    Selasa, 10 Oct 2017 09:41 WIB
lamborghiniautonomous
Lamborghini Belum Tertarik Bikin Mobil Otonom
Lamborghini Huracan saat sesi test drive di Sentul Bogor 2016. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com: Hampir semua pabrikan otomotif sedang berlomba-lomba menghadirkan mobil tanpa supir atau mobil otonom. Tetapi Lamborghini tidak tertarik untuk mengembangkan teknologi masa depan itu.

Director of Research and Development Lamborghini, Maurizio Reggiani, menjelaskan bahwa orang-orang membeli Lamborghini untuk merasakan sensasi berkendaranya. Sehingga mereka yakin hingga saat ini belum membutuhkan mobil berteknologi otonom.

"Jika kami mulai membicarakan mobil otonom, saya pikir kami akan menjadi merek mobil terakhir yang akan menawarkan itu," seperti dikutip dari The Drive.

CEO lamborghini, Stefano Domenicali, dalam kesempatan terpisah juga menolak pengembangan mobil berteknologi otonom. Dia juga menyebutkan bahwa hal itu akan sangat lama.

Menurut orang nomor satu Lamborghini itu, konsumen membeli Banteng Ngamuk untuk merasakan tenaga dan semangat dari Lamborghini. Bukan untuk duduk manis di dalamnya.

Tentu arah pengembangan Lamborghini berseberangan dengan arah kebijakan Volkswagen Group yang menaungi mereka. Mengingat Volkswagen Group, melalui Audi, sangat getol mengembangkan teknologi otonom. Selain itu hampir semua merek di bawah naungan Volkswagen Group juga mengembangkan mobil bertenaga listrik, kecuali Lamborghini.


(UDA)