Jakarta Custom Culture

Lebarannya Budaya Custom Otomotif Siap Digelar di JIExpo

Ahmad Garuda    •    Jumat, 20 Oct 2017 09:42 WIB
kegiatan otomotif
Lebarannya Budaya <i>Custom</i> Otomotif Siap Digelar di JIExpo
Ragam produk custom otomotif bakal hadir di Jakarta Custom Culture. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Industri custom nasional berkembang cukup pesat. Kreativitas dalam hal memodifikasi kendaraan (custom) baik mobil maupun motor di Indonesia kini levelnya semakin membaik. Begitu banyak pelaku yang bergerak di dunia custom menumbuhkan semangat meningkatkan peran industri kreatif.

Jakarta Custom Culture (JCC), event otomotif yang membawa budaya custom kendaraan (mobil dan motor), seni, dan fashion di Indonesia, pun siap digelar untuk kedua kalinya. Kali ini mengambl tempat di JIExpo dan bakal berlangsung akhir pekan ini 21-22 Oktober 2017, area Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tema yang diambil pun cukup unik, yaitu 'Old School vs New School'. Kenapa Old School vs New School ? Karena Old School adalah roots-nya, awal dari munculnya istilah custom. Dan new school adalah perkembangan dari budaya yang tidak berhenti berevolusi itu.

Ragam custom culture dan produknya bakal menghiasi arena ini. Di antaranya Old School VS New School Cars & Motorcycle, JCC Parade, JCC Awards, Indonesian Builder, Riding 'Tebus Dosa Emisi'. Lalu ada juga Rolling Thunder, Auction, JCC People’s & Best Custom Car Choice Award, Art Custom Demo (pinstripping, door art, lettering) dan rangkaian hiburan menarik lainnya.

"JCC ingin membuat sebuah event yang mewadahi para modifikator dan builder otomotif, juga pengrajin, artis hingga pabrikan rumahan seperti skateboard, sepatu, baju dll untuk bisa menunjukkan kebolehan akan hasil karya mereka," jelas rilis resmi dari JCC.

Mulai bangkitnya dunia custom nasional ini, tentunya patut diapresiasi secara khusus. Mengingat untuk urusan hobby yang menjadi industri dan bisnis, biasanya akan tetap hidup meski perekonomian bangsa carut marut.


(UDA)