Industri Otomotif

Pasar MPV Tumbuh, Wuling Perbanyak Jaringan

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 23 Mar 2018 10:21 WIB
wuling motors
Pasar MPV Tumbuh, Wuling Perbanyak Jaringan
Cortez jadi produk MPV terbaru dari Wuling. Medcom/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Tahun lalu Wuling Motors sudah membuka sebanyak 50 jaringan dealer secara nasional. Tahun ini mereka pun akan menambah jumlah jaringan menjadi 80 dealer secara nasional.

Pada pekan ini, pabrikan asal Tiongkok itu resmi menyambangi kota Palembang, dengan kehadiran dealer pertamanya di sana, dengan kolaborasi bersama PT Maju Global Motor (MGM).

"Kondisi pasar di sini terus tumuh positif, termasuk kelas MPV. Itu jadi salah satu alasan kami hadirkan outlet resmi Wuling di Sumatera Selatan," ujar Alvin Kennedy selaku Presiden Direktur MGM.

Wuling memang baru memiliki dua produk yang sama-sama berjenis MPV. Mobil tersebut adalah Confero yang dikenalkan tahun lalu, kemudian ada Cortez yang diluncurkan awal 2018 ini.

"Penambahan jaringan ini merupakan salah satu strategi kami mendekatkan diri kepada pelanggan. Kami harap layanan MGM bisa dinikmati konsumen di kota Palembang dan sekitarnya," sambung Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Selain merencanakan jumlah 80 jaringan dealer secara nasional tahun ini, Wuling Motors juga menargetkan jumlah penjualan nasional mereka mencapai 30.000 unit tahun ini.


(UDA)