Komponen Aftermarket

Trik 'Kekinian' Jualan Aki ala GS Astra

Ahmad Garuda    •    Kamis, 26 Oct 2017 18:30 WIB
komponen aftermarket
Trik 'Kekinian' Jualan Aki ala GS Astra
Produsen aki GS Astra manfaatkan teknologi digital untuk sistem pemasaran yang lebih mudah. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Digitalisasi pemasaran saat ini sedang ramai digandrungi di industri otomotif nasional. Tak terkecuali dengan bisnis komponen otomotif seperti aki, pun memanfaatkan proses proses ini.

Tujuan utamanya tentu meningkatkan memberikan pengalaman unik bagi konsumen mereka, terutama soal pelayanan mulai dari penjualan hingga pelayanan purna jual.

Kali ini mereka menghadirkan program khusus yang juga bersamaan dengan hari jadi mereka yang ke 43 tahun. Yaitu memberikan the best customer experience dengan mencakupan jaminan kualitas produk terbaik dan pelayanan yang melebihi ekspektasi konsumen.

“Pencapaian kami selama 43 tahun ini tidak terlepas dari peran pelanggan dan retailer. Kombinasi itu membuat brand kami sukses menjadi pemuncak pasar penjualan aki nasional untuk mobil dan motor. Sebagai bentuk apresiasi, kami gelar program dengan memanfaatkan teknologi QR Code,” ujar Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian.

Total konsumen yang bakal mereka berikan hadiah khusus berupa pulsa untuk kartu telepon ini adalah 43 ribu. Bahkan Yusak mengakui bahwa total budget yang mereka alokasikan untuk hadiah pulsa saja mencapai Rp.500 jutaan. Tapi tak cuma konsumen yang mereka berikan program khusus tersebut, retailer pun punya kesempatan mendapat hadiah menarik.

"Pada intinya, kami ingin mensosialisasikan tentang proses digitalisasi pemasaran komponen pun sudah kami lakukan. Setidaknya ini juga mempermudah konsumen untuk menjangkau pilihan produk kami. Biasanya mereka ogah repot kalau harus cari-cari dulu tentang katalog apalagi harga. Kalau ada QR code seperti ini, kan bisa lebih cepat mereka mengaksesnya."


(UDA)