Mobil Baru

New Isuzu mu-X Tampil Lebih Agresif dan Lengkap Fiturnya

Ekawan Raharja    •    Rabu, 02 Aug 2017 13:26 WIB
isuzu
New Isuzu mu-X Tampil Lebih Agresif dan Lengkap Fiturnya
New Isuzu mu-X hadir dengan tiga varian. Isuzu

Metrotvnews.com, Jakarta: Geliat segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia memang menarik banyak pabrikan untuk memasarkan mobil bergaya tersebut. Isuzu Indonesia yang sudah lama bermain di segmen SUV sejak 2014 juga tak mau kalah, dan memperkenalkan New mu-X.

New mu-X merupakan edisi facelift dari mu-X yang pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2014 silam. Sejumlah perubahan di sektor eksterior, interior, dan penambahan fitur dilakukan agar mobil ber-body gambot tersebut tetap bisa bersaing dengan Toyota Fortuner ataupun Mitsubishi Pajero Sport.

"Kita menghadirkan New mu-X untuk memenuhi kebutuhan SUV yang terus meningkat. Kemudian kita juga menambah varian baru untuk mu-X," ucap Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Joen Boediputra, Rabu (2/8/2017) di Blue Grass Jakarta.

Secara keseluruhan mobil SUV ini dikembangkan dengan konsep The Real Family Adventure SUV. Kemudian desainnya mengusung konsep Makes U eXciting yang lebih agresif. Anak perusahaan dari Astra Group ini menawarkan New mu-X dengan varian Royale dan Premier.

Perubahan bisa dilihat di bagian kap mesin, lampu depan dan belakang yang sudah mengusung model LED, serta desain bumper depan dan belakang. Kemudian untuk model Premiere dibekali pelek palang berukuran 18 inci, sedangkan varian Royale dibekali pelek palang 20 inci.

Beralih ke kabin, Isuzu mendesain Royale dan Premiere dengan gaya mewah dan futuristik. Desain dashboard mengalami perubahan, khususnya pengaturan di bagian tengah. Sedangkan jok dan trim pintu dibekali bahan kulit dengan jahitan kontras. Kemudian khusus untuk varian Royale dilengkapi dengan roof monitor.

Mengusung konsep SUV untuk keluarga, sejumlah fitur untuk menambah kenyamanan terus dilengkapi. Mulai dari Center Cluster Graphics untuk pengemudi, 2 USB port di bagian depan, dan LED interior illuminescent untuk memberikan nuansa mewah.

"Dari sisi fitur kita sangat perhatikan safety. Itu yang paling nyata dari New mu-X," ucap General Manager Marketing PT IAMI, Attias Asril, dikesempatan yang sama.

Fitur keselamatan terus dilengkapi. Kini mobil produksi Thailand tersebut sudah dilengkapi dengan hill descent control, hill start assist, electronic stability control, brake assist, electric brake force distribution, dan traction control system.

Berbicara dapur pacu, tidak ada perubahan yang terjadi di bawah kap mesin. New mu-X masih dibekali dengan mesin 4JK1-TC Hi-Power 2.499 cc DOHC. Mekanis penggerak ini lontarkan tenaga 134 daya kuda dan torsi 319,6 Nm.

Bagi yang membutuhkan mobil untuk di area tambang, Isuzu Indonesia kini sudah menghadirkan varian 4X4 dengan transmisi 5-percepatan manual. Mesinnya juga masih menggunakan yang sama dengan dua varian yang baru diperkenalkan itu.

"Varian 4X4 menggunakan basis yang berbeda dengan Royale dan Premiere. Mobil ini diperuntukan operasional untuk area tambang, atau pun yang suka modifikasi jadi bahan," tambah Attias Asril.

Sayangnya Isuzu Indonesia belum mengumumkan mengenai harga SUV terbarunya tersebut. Mereka baru akan memberitahukan harga di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Harga kita masih godok. Sekarang masih kita kalkulasikan untuk memberikan yang terbaik di GIIAS. Open order di GIIAS, secepatnya akan kami kirim," ucap Joen.


(UDA)