Mobil Baru

Diam-Diam, Mini Siapkan Mobil Listrik

Ekawan Raharja    •    Rabu, 30 Aug 2017 18:33 WIB
mini
Diam-Diam, Mini Siapkan Mobil Listrik
Mini Cooper listrik tampil dengan sejumlah desain yang unik. Mini

Metrotvnews.com: Hampir semua pabrikan otomotif sedang mengembangkan mobil listrik. Bahkan Mini sudah memastikan mereka sudah rampung menyelesaikan mobil berteknologi ramah lingkungan itu.

Mobil konsep listrik Mini bakal ditampilkan pertama kali di Frankfurt Motor Show 2017. Mereka akan mengusung konsep mobilitas untuk kegiatan sehari-hari dengan mobil listrik murni.

Menurut Carscoops, desain depan Mini Cooper listrik ini terbilang unik. Mereka menggunakan desain grill yang tidak biasa, ditambah lampu LED utama, serta bumper sporty yang bisa mengatur sirkulasi udara masuk.

Kemudian tuas membuka pintu pun diganti dengan model tekan, dan penggunaan side skirt berbahan fiber glass. Tampilan semakin unik dengan penggunaan pelek 19 inci yang dibuat dengan menggunakan printer 3D.

Menilik buritan, kesan konvensional masih dipertahankan. Hal ini dicitrakan melalui penggunaan spoiler tailgate-mount dan difusser dari fiberglass. Kemudian sebagai khas merek asal Inggris, terdapat LED yang sudah dipasang dengan aksen Union Jack.

Sayangnya Mini masih merahasiakan detail motor listrik yang digunakan. Namun mereka menjanjikan motor listrik ini akan responsif dan tetap memberikan kesan seperti mengendarai go-kart.

Bisa dibilang mobil konsep ini sudah sangat siap untuk di produksi. Mengingat BMW Group berkomitmen untuk meluncurkan mobil listrik mulai 2019. 


(UDA)