Mobil Baru

Harga Termurah Mazda CX-3: Rp 388 juta

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 18 Apr 2017 11:30 WIB
mazda
Harga Termurah Mazda CX-3: Rp 388  juta
EMI resmi mengumumkan harga Mazda CX-3 untuk pasar nasional. MTVN/A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Mazda Indonesia yang kini dipegang PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), beberapa waktu lalu mengenalkan jajaran direksi sekaligus produk mereka yang akan dijual untuk pasar Indonesia. Salah satu yang banyak ditunggu adalah CX-3.

Isu simpang siur banyak bertebaran didunia maya, terkait harga CX-3. Kini EMI telah merilis harga resmi untuk compact crossover tersebut dengan harga termurah Rp388 juta dan Rp435 juta untuk tipe Grand Touring.

Presiden Direktur EMI Roy Arman Arfandy mengatakan, pihaknya merasa senang bahwa Mazda CX-3 mendapat tanggapan positif dan sambutan yang sangat besar dari pencinta serta penggemar otomotif di Indonesia.

“Mazda CX-3 ini juga telah mengadopsi fitur terbaru Mazda yang disebut dengan G-Vectoring Control (GVC) yang tentunya akan menambah tingkat kenyamanan dan keselamatan tanpa mengorbankan sensasi berkendara khas Mazda," sambung Roy.

EMI menghadirkan CX-3 dengan varian mesin bensin 2.000 cc DOHC, 16 valve, empat silinder segaris. Mesin ini berpadu dengan transmisi Skyactiv-Drive dengan enam percepatan.

Secara pasar, produk ini akan head to head langsung dengan Mitsubishi Outlander Sport. Namun sayang, harga keduanya terpaut cukup jauh walaupun sama-sama bermesin 2.000 cc. Sehingga tak sedikit yang mencibir bahwa ini akan membuat posisi Mazda suliut melakukan penetrasi lebih luas di pasar nasional.


(UDA)