Penjualan mobil

Suzuki Bangkit, Tak Sia-Sia Bersikap Agresif

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 22 Aug 2017 17:56 WIB
suzuki
Suzuki Bangkit, Tak Sia-Sia Bersikap Agresif
Suzuki menjual 945 unit mobil selama 10 hari pameran. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Performa Suzuki dalam hal penjualan mobil dan motornya tahun ini mencapai hasil positif. Bisa dibilang upaya mereka untuk tampil lebih agresif di awal 2017, tak sia-sia. Lewat produk-produk barunya, mereka mampu menarik minat masyarakat kembali untuk membeli produk Suzuki.

Dalam pameran otomotif skala nasional di BSD City kemarin, Suzuki mencatatkan hasil positif untuk penjualan mobil dan motornya. Penjualan yang diraih bahkan melebihi target yang ditetapkan selama pameran yang berlangsung 10 hari tersebut.

Sebanyak 945 unit mobil Suzuki dipesan konsumen, New Ertiga masih favorit denagn 296 unit, disusul Baleno 247 unit, Ignis sebanyak 202 unit dan sisanya merupakan gabungan dari tipe lain.

"Tingginya angka test drive Suzuki oleh pengunjung pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD City, membuktikan bahwa pasar Suzuki saat ini sudah mulai terarah. Antusiasme pengunjung sangat tinggi di masing-masing segmen produk yang kami tawarkan," kata Makmur, 4W Sales Director SIS.

Sedangkan dari produk roda dua, penjualan juga meningkat dua kali lipat dari pameran serupa sebelumnya. Tak hanya unit motor, penjualan aksesorisnya juga meraih hasil positif.

80 konsumen resmi jadi pembeli motor Suzuki, dan ratusan konsumen prospek. 81 persen pembeli memilih GSX-R150 dan GSX-S150, termasuk varian terbaru GSX-S150 Touring Edition.

"Meski tahun ini baru kali kedua Suzuki mengikuti GIIAS 2017, namun Suzuki berhasil membangun citra positif sekaligus meningkatkan penjualan dibandingkan tahun sebelumnya," ucap Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head SIS.


(UDA)