Mobil Baru

McLaren 720S Mulai Asapi Langit Indonesia

Ekawan Raharja    •    Jumat, 28 Jul 2017 10:01 WIB
mclaren
McLaren 720S Mulai Asapi Langit Indonesia
Caption: McLaren 720S sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: McLaren Jakarta akhirnya memperkenalkan 720S untuk pecinta supercar yang ada di Indonesia. Mobil ini merupakan penerus dari 650S dan lebih beringas.
 
Supercar asal Inggris ini sudah dikembangkan sedemikian rupa sehingga lebih ringan dan bertenaga. Bahkan dapur pacunya juga menyokong mesin baru yang lebih besar.
 
Jika melihat desainnya, mobil ini masih tampil dengan gaya desain khas McLaren. 720S masih dibekali dengan garis desain yang dinamis, penuh dengan lekukan eksotis khas supercar.
 
720S dibekali dengan sasis baru yang lebih ringan. Pabrikan asal Inggris ini mengklaim bobot rival Ferrari 488 GTB ini hanya 1.282 kg.
 
Kemudian kisi-kisi di samping mobil hilang, dan digantikan kisi-kisi udara yang ada di dalam pintu. Terowongan udara ini langsung menuju ruang mesin untuk membantu pendinginan mesin, meningkatkan aerodinamis, dan koefisien drag.
Kemudian hal baru lainnya terletak di sektor dapur pacu dengan mesin 4.000 cc twin turbo V8, menggantikan mesin 3.800 cc yang selama ini diusung. Mesin baru ini sanggup muntahkan tenaga mencapai 720 daya kuda dan torsi 770 Nm.
 
Ketika dikawinkan dengan transmisi 7-percepatan otomatis, akselerasi 0-100 kiloemter per jam (kpj) dapat di tempuh dalam tempo 2,9 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya tembus hingga 340 kpj.
 
Meski tenaganya terbilang buas, namun pengemudi tidak perlu risau kesulitan menjinakan 720S. Sejumlah fitur disematkan agar mobil ini ramah untuk dikendalikan seperti Variable Drift Control System (VDC),  brake steer system, magnet damper, electro hydraulic power steering, dan proactive chassis control II.
 
Tertarik memilikinya?



(UDA)