Mobil Baru

Generasi Terbaru Volkswagen Polo, Jalani Final Test

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 12 May 2017 18:49 WIB
volkswagen
Generasi Terbaru Volkswagen Polo, Jalani <i>Final Test</i>
Volkswagen Polo terbaru sudah menjalani pengujian tahap final. Paultan

Metrotvnews.com: Volkswagen bersiap merilis mobil generasi terbaru hatchback mereka, Polo. Dituliskan Paultan, penampakan generasi terbarunya sedang menjalani pengujian terakhir.

Generasi keenam Polo ini dibangun menggunakan platform MQB A0, yang pertama kali digunakan untuk New Seat Ibiza. Mobil ini sedikit lebih besar dibandingkan Polo generasi kelima.

Dimensinya sekilas jadi mirip Golf, yang levelnya ada diatas Polo. Panjang generasi terbaru ini 4.053mm, lebar 1.751mm, artinya ada penambahan ukuran panjang 81mm dan lebar 69mm.

Tak hanya itu, luas ruang kabin juga bertambah signifikan terlebih sumbu roda juga melar 94mm, dari 2.470mm menjadi 2564mm. Ketinggian mobil justru turun 97mm menjadi 1.446mm.

Soal mesin, Polo kabarnya akan hadir dengan mesin bensin TSI dan diesel TDI. Namun untuk Indonesia, rasanya Polo terbaru ini jika akhirnya datang, akan tetap mengandalkan mesin bensin TSO 1.200cc dengan turbo.

Polo sendiri saat ini menjadi andalan PT Garuda Mataram Motor, selaku agen resmi Volkswagen Indonesia. Mobil ini berbanderol Rp250 jutaan dan bersaing dengan pemain asal Jepang seperti Honda Jazz, Toyota Yaris.


(UDA)