Mobil Bekas

MPV Bekas, Alternatif Mobil Keluarga Harga Miring

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 06 Sep 2017 08:10 WIB
mobil bekas
MPV Bekas, Alternatif Mobil Keluarga Harga Miring
MPV bekas di bawah 10 tahun alternatif mobil keluarga murah. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Sudah ngebet mau beli mobil untuk keluarga tapi dana sangat pas-pasan? tentunya banyak pilihan yang bisa jadi alternatif. Mobil Multi Purpose Vihicle (MPV) khusus buat keluarga salah satu model yang dilirik jika Anda ingin muat penumpang banyak.

Bagi Anda yang ingin membeli kendaraan jenis ini, dengan kocek harga terjangkau, pemilihan mobil MPV berusia antara 5-10 tahun masih layak jadi pertimbangan.

Selain harganya tidak semahal dengan mobil keluaran tahun teranyar, jenis MPV ini peredaran dan jumlahnya masih tergolong banyak berseliweran di wilayah Jabodetabek. Sehingga jika mencari mobil dengan populasi terbanyak, MPV pilihannya masih banyak juga tergolong baik dan layak pakai.

Menurut Ezwir Iyet, pemilik showroom mobil bekas SP Motor di bilangan Rawa Lumbu, Bekasi Timur, Jawa Barat, kondisi yang bagus merupakan syarat mutlak dalam pemilihan dan pembelian mobil.

“Kalau saya membeli harus melihat kondisi fisik dan mesin yang bagus, baik itu tahun yang baru atau 5-10 tahun, kerusakan yang masih saya toleransi sekitar kondisi bodi yang masih bisa diperbaiki/sol,” kata Iyet, saat berbincang dengan Metrotvnews.com, beberapa waktu lalu.

Kondisi mesin dan bodi mobil, baik tahun anyar atau yang berusia antara 5-10 tahun, terpengaruh oleh perawatan dan cara pakai pemilik sebelumnya."

“Berdasarkan pengalaman saya menangani mobil konsumen, tahun keluaran tidak bisa jadi ukuran bagus atau tidaknya kondisi mesin atau bodi mobil, semua tergantung perawatan. Tapi komponen mobil ada usia pakai, apalagi barang yang bergerak, dan biasanya mobil usia 5-10 tahun, kompresi mesin sudah kurang bagus, akibat ring piston sudah mulai lemah,” kata Fahmi pemilik bengkel mobil Fahmi Jaya Motor di bilangan Bekasi Timur, Jawa Barat.

Jadi, semua kembali lagi ke Anda yang harus cermat dan teliti dalam memilih mobil bekas 5-10 tahun. Jika memang kurang yakin, sebaiknya konsultasi dulu dengan orang yang mengerti atau bengkel langganan Anda.

Harga mobil MPV 5-10 tahun
Toyota Avanza  : Rp60 juta-Rp200juta
Toyota Inova     : Rp110 juta-Rp185 juta
Daihatsu Xenia  : Rp75 juta-Rp170 juta
Grand Livina      : Rp100 juta-Rp180 juta
Suzuki APV        : Rp75 juta-Rp170 juta
Suzuki Carry      : Rp40 juta-Rp90 juta

*Harga tergantung kondisi, diolah dari berbagi sumber.


(UDA)