Mobil Baru

Porsche 911 GT2 RS Debut di Thailand

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 30 Mar 2018 09:26 WIB
porsche
Porsche 911 GT2 RS Debut di Thailand
Porsche 911 GT2 RS debut di Bangkok. Auto Industriya

Bangkok: Tahun lalu Porsche mengenalkan mobil yang membuat rekor waktu baru di Nurburging Nordshiefe, Jerman yakni Porsche 911 GT2 RS. Kini mobil tersebut melakukan debut di ASEAN.

Bertempat di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2018, mobil tersebut diperkenalkan. Mobil ini merupakan seri 911 paling bertenaga yang pernah ada.

Output mesinnya mencapai 700 daya kuda, yang berasal dari mesin 3.800cc flat-six disokong turbo ganda. Transmisinya berjenis dual clutch dengan tujuh tingkat percepatan, tanpa ada opsi manual.

Tentu dengan tenaga dan kecepatan yang mampu diraihnya, perlu daya tekan yang cukup besar. Porsche 911 GT2 RS mengusung desain bodi aerodinamis, tanpa meninggalkan desain khas Porsche.

Bagian depan terdapat dua air scoope besar untuk pendinginan mesin dan rem, lalu spoiler besar dibagian belakang. Side skirts unik juga didesain membantu mengalirkan angin tanpa hambatan.

Sedang interiornya, memadukan mobil jalan raya dengan mobil balap. Jok bucket seat rangkanya dari serat karbon, lalu juga sudah dilindungi roll cage. Namun kulit alcantara membungkus jok, setir dan konsol tengah.

Apakah mobil ini akan menyusul hadir di Indonesia?


(UDA)