Industri Otomotif

Datsun Ingin Lepas Citra Mobil LCGC

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 03 May 2018 07:25 WIB
datsun
Datsun Ingin Lepas Citra Mobil LCGC
Cross jadi produk paling terbaru dari Datsun. Medcom/A. Harry Budiawan

Yogyakarta: Datsun Indonesia mengenalkan Cross sebagai produk barunya pada Januari 2018 lalu. Produk satu ini menjadi mobil yang berbeda dengan mobil-mobil Datsun lainnya yang sudah ada di pasar otomotif nasional.

Dengan model crossover, Datsun Cross jadi produk yang tak masuk dalam kategori LCGC (low cost green car). Ternyata memang Datsun Indonesia ingin melepas image Datsun sebagai sebuah mobil LCGC.

Hal ini diungkapkan oleh Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia disela test drive Cross di Yogyakarta. Menurut Hana, lewat kehadiran Cross, Datsun ingin mereposisi brand Datsun.

"Datsun muncul 2014 memang dengan dua produk LCGC. Nah produk ini kami ingin mengubah image tersebut. Cross akan jadi flagship diantara line up produk kami," katanya.

Wanita ramah ini juga menambahkan kalau Cross kelak akan jadi acuan untuk produk-produk Datsun yang lainnya, dimasa mendatang. Itu berarti akan ada sejumlah teknologi dan kelengkapan Cross akan terpasang pada produk Datsun lainnya.

Cross dilengkapi dengan teknologi lebih canggih seperti transmisi otomatis CVT, serta VDC (vehicle dynamic control) yang terdiri dari traction control system (TCS), anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD) dan brake limited slip differential (B-LSD).


(UDA)