Mobil Baru

Intip Spesifikasi Honda New Civic Hatchback

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 18 Oct 2016 13:50 WIB
honda
Intip Spesifikasi Honda New Civic Hatchback
Civic hatchbak tebar pesona di LA Auto Show. Autoguide

Metrotvnews.com: Honda New Civic Si muncul untuk pertama kali secara global pada gelaran Geneva Motor Show 2016 di Geneva, Swiss, Maret 2016. Kini, mobil tersebut  juga akan diperlihatkan di L.A Auto Show 2016.

Lantas, seperti apakah spesifikasi generasi kesepuluh Civic tersebut? Seperti dilansir Autoguide, Honda All New Civic Hatchback mempunyai lebar 30 mm lebih besar, tinggi 20 mm lebih rendah, serta 130 mm lebih panjang dibanding generasi sebelumnya. Mobil ini juga menggunakan alloy wheel serta ukuran ban yang lebih besar. Kondisi ini terjadi karena jarak sumbu roda pun lebih besar.

Sementara itu, desain bagian depan memperlihatkan short overhang dan large air intakes yang memberikan kesan tajam dan agresif.  Lampu depan menggunakan desain LED headlights yang dilengkapi dengan daytime running lights with LED. Desain lampu belakang juga menggunakan lampu LED.

Honda All New Civic Hatchback menawarkan pilihan mesin bensin bertenaga 1.500 cc standar yang memiliki tenaga 174 daya kuda dan torsi 162 lb ft. Sedangkan mesin 1.500 cc yang juga digunakan di CR-V 2017 menawarkan kinerja yang lebih besar karena menyediakan tenaga 190 daya kuda dan 179 torsi lb ft. 

Kemungkinan besar Civic Hatchback akan memisahkan diri dari lineup saat ini serta Type R. Menurut rencana, mobil yang diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris tersebut mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa pada awal 2017.


(HIL)