Mobil Baru

Inikah Sosok Suzuki Ertiga Generasi Baru?

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 24 Oct 2017 11:09 WIB
suzuki mobil
Inikah Sosok Suzuki Ertiga Generasi Baru?
Ertiga terbaru akan dibangun dari platform Heartect alias konsep kabin yang lebih lapang dan dimensi lebih besar. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Persaingan mobil Low MPV semakin ketat dengan kehadiran Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander. Suzuki pun mempersiapkan New Ertiga yang sudah mulai masuk tahap uji coba.

Seperti foto dalam artikel ini, sekilas nampak seperti face lift bila dibanding edisi yang kini dipasarkan. Fascia depan terlihat lebih elegan dengan lampu dan gril yang menyatu. Desain bumper lebih agresif dengan perubahan pada gril bawah dan rumah lampu kabut. 

Dari samping, kaca diantara pilar C dan D dibuat lebih panjang, menyesuaikan dimensi mobil yang melar. Desain pelek multi spoke menimbulkan kesan berkelas, persis pelek Suzuki Ciaz.

Namun dikabarkan akan ada penambahan dimensi dari versi sekarang yang panjangnya 4.296 mm. Penambahan panjang ini otomatis membuat kabin lebih lega dan ruang penumpang baris ketiga diharapkan bisa lebih lega, begitu pula dengan bagasi, karena ini banyak dikeluhkan pengguna.

Mobil ini akan dikembangkan menggunakan platform Heartect, yang sama dengan All New Swift. Saat ini Ertiga di Indonesia bermesin 1.400 cc bensin dan 1.300 cc diesel. 

Jika Anda tertarik dengan desain terbarunya, harap bersabar. Karena kabarnya mobil ini akan muncul Agustus 2018, dan kemungkinan akan debut di GIIAS 2018.


(UDA)