Mobil Bekas

Jelang Akhir Tahun, Penjualan Mobil Bekas Turun 30 Persen

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 17 Nov 2017 10:26 WIB
mobil bekas
Jelang Akhir Tahun, Penjualan Mobil Bekas Turun 30 Persen
Tren penjualan mobil bekas di penghujung tahun mengalami penurunan. MTVN/Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Stagnasi dan penurunan angka penjualan produk otomotif sejak memasuki tahun 2017, juga berimbas pada segmen mobil bekas. Lebih parah lagi, kondisi ini dialami hampir semua gerai mobil bekas.

Menurut Dendy yang akrab disapa Kim, owner Showroom KIM Motor di AXC bursa mobil Summarecon, Bekasi Barat, Jawa Barat, penjualan mobil bekas saat ini mengalami penurunan.

Hal ini terlihat dari menurunnya jumlah calon pembeli atau konsumen yang ingin membeli mobil ke showroom-nya hingga 30 persen. Penjualan mobil masih di dominasi dari jenis city car, SUV dan MPV.

"Biasanya dalam sebulan kami bisa menjual minimal 25 unit. Tapi untuk sekarang dalam sebulan paling banyak hanya 10 unit dan itupun sulit," ungkap Kim.

Menurutnya hal serupa juga dialami showroom-showroom yang lain. Satu-satunya harapan mereka menjelang akhir tahun. Pada waktu inilah biasanya terjadi peningkatan angka penjualan unit mobil bekas.

"Semoga saja menjelang akhir tahun penjualan lebih baik dari sekarang. Kami juga berharap nantinya kenaikan angka penjualan bisa berlanjut untuk kedepan," harapnya.


(UDA)