Teknologi Otomotif

'Jelajah Waktu' BMW M5, Selalu Hadirkan Sensasi

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 26 Dec 2017 09:19 WIB
bmw
'Jelajah Waktu' BMW M5, Selalu Hadirkan Sensasi
Jelajah waktu perjalanan BMW M5, si mobil berperforma tinggi. Carscoops

Inggris: Jika Anda memikirkan sedan berforma tinggi, BMW M5 salah satu model yang layak dimasukkan ke dalam daftar. Tak terkecuali untuk BMW model lawas keluaran 1985 - 1987. Mobil ini diproduksi memang untuk selalu menghadirkan sensasi berkendara.

Menarik, meski model M5 sebagian besar hadir dengan versi sedan empat pintu dan berpenggerak roda belakang, namun tenaganya cukup mumpuni. Termasuk model terbaru dilengkapi dengan penggerak roda all-wheel drive.

Bicara soal mesin penggerak, saat ini BMW M5 sudah dilengkapi dengan enam, delapan, dan bahkan sepuluh silinder, turbocharged atau naturally aspirated, dengan transmisi manual, automatic, dan dual-clutch.

Dilansir dari Carscoops, seiring dengan perkembangannya, mesin BMW M5 diklaim mampu menhasilkan output tenaga mulai dari 286 daya kuda hingga 600 daya kuda.

Fakta menarik ini membuat pabrikan mobil Jerman itu tetap konsisten dalam segi performa sepanjang waktu, dan bisa disebut sebagai pesaing dari Porsche 911 .

Hal itu menjadikan BMW M5 sebagai model yang mampu bertransformasi. Jadi bagi Anda yang terobsesi dengan mobil yang kencang, M5 salah satu yang layak untuk dipertimbangkan.


(UDA)