Pengelola Jalan Tol

Fun Rally, Cara Jasa Marga Edukasi Pengguna Jalan Tol

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 23 Dec 2017 14:00 WIB
klub mobil
Fun Rally, Cara Jasa Marga Edukasi Pengguna Jalan Tol
Jasa Marga menggelar event fun rally untuk kampanye aman berkendara. medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Jutaan pengemudi kendaraan roda empat setiap hari melintas di jalan tol. Tentu saja kondisi ini harus diimbangi oleh PT Jasa Marga, sebagai pengelola jalan tol, dengan edukasi agar masyarakat tetap tertib ketika mengemudi.

Sebagai salah satu cara yang ditempuh oleh perusahaan pelat merah ini, edukasi dilakukan melalui kegiatan fun rally. Operator jalan tol itu sengaja menggelar kegiatan ini dengan tujuan meningkatkan keselamatan berkenda di jalan tol, serta menekan angka kecelakaan.

"Ini adalah program tertib berlalu lintas. Bagian dari kampanye disiplin lalu lintas di jalan tol. Sebetulnya ada 16 program seperti edukasi ke sekolah-sekolah, pemasangan kamera pengawas, dan fun rally ini adalah penutup rangkaian tersebut di tahun ini," ujar Vice President Operations Management PT Jasa Marga, Raddy Lukman, Sabtu (23/12/2017) di Kantor Pusat Jasa Marga, Taman Mini, Jakarta.

Tercatat acara ini ditargetkan diikuti hingga 200 mobil peserta. Beberapa diantaranya saat pelepasan diikuti oleh beberapa komunitas dari Chevorlet Spin, Toyota Sienta, Daihatsu Terios, Toyota Rush, White Car Community, dan beberapa komunitas lainnya.

Fun rally kali mengambil titik awal dari kantor Jasa Marga di kawasan Taman Mini dan berakhir di rest area KM 35 di Sentul. Hanya saja nantinya peserta harus keluar dahulu di pintu tol Cibubur untuk melakukan transasksi menggunakan uang elektronik.

"Ini sebagai sosialisasi dari program non tunai pemerintah. Masih sering ditemukan pengguna jalan tol bingung caranya top up saldo dan juga transasksi. Ini adalah bagian dari sosialisasi yang menuju ke sana. Diharapkan pelanggan bisa paham bagaimana caranya transaksi non-tunai itu," tambah Raddy.

Kemudian agar acara semakin meriah, fun rally ini juga sudah menyiapkan sejumlah hadiah untuk dibagi-bagikan. Kemudian di titik akhir, juga sudah siap panggung hiburan yang akan diisi oleh Cokelat.


(UDA)