Mercedes-Benz Bakal Saingi Tesla di Industri Mobil Listrik

Ekawan Raharja    •    Selasa, 06 Sep 2016 13:05 WIB
mercedes-benz
Mercedes-Benz Bakal Saingi Tesla di Industri Mobil Listrik
Mercedes-Benz rencanakan enam mobil listrik baru dalam enam tahun, terhitung sejak 2018. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com: Tesla Motors benar-benar menjadi acuan manufaktur mobil listrik dunia yang sukses. Tak ingin hanya melihat kesuksesan mereka, Mercedes-Benz pun mengumumkan bakal melahirkan enam mobil listrik hingga enam tahun ke depan.

Tujuannya jelas untuk penggunaan teknologi otomotif yang ramah lingkungan. Meski ada juga misi tersirat untuk tidak membiarkan Tesla Motors melenggang sendirian sebagai produsen mobil listrik dunia.

Menurut Reuters, rencana ini akan dimulai 2018 mendatang. Nantinya beragam model mobil listrik akan dihadirkan agar dapat memenuhi kebutuhan yang ada.

Saat ini, rival abadi dari BMW tersebut sedang mengerjakan mobil SUV berteknologi hybrid dan hidrogen. Baterai listriknya diklaim dapat menempuh jarak hingga 50 kilometer. Jika daya baterai kosong, maka listriknya akan dipasok dari sistem hidrogen.

Seperti yang kita ketahui, negara-negara di Eropa saat ini semakin memperketat peraturan emisi gas buang. Bahkan Jerman sudah mencanangkan negaranya bebas emisi. Saat ini pemerintahan di sana sudah memulai memberikan insentif untuk penjualan mobil listrik.

Mercedes-Benz rencananya akan memperkenalkan mobil listrik terbarunya di Paris Motor Show 2016. Di sini mereka bersiap untuk menghadang laju Tesla Model X.

Mobil ini diklaim akan memiliki bentuk sport utility vehicle (SUV) dengan sasis yang dibuat khusus untuk mobil listrik. Basis atau platform yang mereka usung ini memperlihatkan multi-model vehicle architecture, yang artinya berbagai jenis model bisa menggunakan sasis ini.


(UDA)