Driveshaft Rusak, BMW Recall M5 dan M6 2015

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 22 Aug 2016 08:50 WIB
recall mobil
<i>Driveshaft</i> Rusak, BMW <i>Recall</i> M5 dan M6 2015
Kerusakan driveshaft BMW model M5 dan M6 ditarik. Autoguide

Metrotvnews.com: BMW melakukan penarikan (recall) model sport-nya lansiran 2015, yaitu M5 dan M6. Hal ini dilakukan untuk mengatasi masalah driveshaft. Komponen ini berfungsi sebagai penyalur tenaga yang diproduksi mesin ke bagian roda. Sehingga jika ada masalah, tentu membuat berkendara jadi kurang nyaman.

Model yang terkena dampak kerusakan tersebut, meliputi M6 Gran Coupe dan Convertible. Masalah utamanya adalah pengelasan pada driveshaft yang kurang sempurna, sehingga dapat menyebabkan patahnya komponen itu.

Pabrikan mobil Jerman ini telah menerima dua laporan tentang kegagalan driveshaft sekitar setahun lalu. Sedangkan laporan kegagalan ketiga belum lama ini ditemukan, dan sedang dalam penyelidikan.

Hasil sementara yang dapat disimpulkan oleh para insinyur BMW adalah, bahwa kegagalan kemungkinan terjadi saat mobil melaju di kecepatan antara 50-90 km per jam, khususnya ketika melakukan perpindahan gigi dari dua ketiga.

Untuk mengatasi masalah ini, pihak teknisi BMW telah melakukan pemberitahuan kepada para pemilik, dan akan memeriksa kerusakan yang terjadi serta memperbaiki, bahkan mengganti komponen tersebut jika ditemukan kerusakan.


(UDA)