Penjualan Mobil

Honda Gencar Bangun Fasilitas Sales & Aftersales Nasional

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 21 Sep 2016 16:36 WIB
honda mobil
Honda Gencar Bangun Fasilitas <i>Sales & Aftersales</i> Nasional
Honda kini miliki enam dealer di Bekasi, dan dealer pertama di Maluku. HPM

Metrotvnews.com, Jakarta: Memperluas jangkauan pasar, produsen mobil tidak hanya fokus pada penjualan di kota-kota besar saja. Kota penyangga dan kota di luar pulau Jawa juga patut dikembangkan mengingat potensi pasarnya yang besar.

Hal ini disadari Honda yang meresmikan jaringan keenam di Bekasi dan jaringan ke-35 diluar Jawa, tepatnya di kota Ambon, Maluku. Dengan demikian sudah ada 128 jaringan penjualan yang dimiliki oleh brand mobil asal Jepang tersebut.

Di Bekasi, Honda Triputra (3S) beralamat di jalan Siliwangi Raya, Narogong dengan luas lahan mencapai 4.480 meter persegi. Sementara Honda Selaras Ambon (3S) berlokasi di jalan Ahmad Yani, Sirimau, Ambon dengan ruang pamer seluas 216 meter persegi.

"Kami melihat potensi pasar di Jawa Barat, khususnya Bekasi. Sedangkan di Ambon, ini adalah dealer resmi Honda pertama di provinsi Maluku," papar Marketing & Aftersales Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy dalam keterangan resminya (21/9/2016).

Hingga saat ini, Honda telah memiliki 128 dealer resmi dan 36 sub dealer 3S yang juga melayani penjualan dan purnajual Honda, sehingga secara total Honda telah memiliki 164 dealer dan sub dealer 3S di seluruh Indonesia.

Strategi memperkuat basis pelayanan ke konsumen ini, juga dilakukan APM besar lain seperti Toyota, Daihatsu, Mitsubishi dan Suzuki. Bahkan segmen mobil komersial juga melakukan perluasan jangkauan penjualan dan pelayanan aftersales-nya. Tentu ini sangat penting, mengingat fasilitas ini bakal ujung tombak menyebarkan penjualan yang merata secara nasional.


(UDA)