Mobil Baru

Penerus Lancer Evo Bakal Hadir dengan Konsep Beda

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 19 Sep 2016 08:26 WIB
mitsubishi
Penerus Lancer Evo Bakal Hadir dengan Konsep Beda
Lancer Evolution punya sejarah kuat didunia reli. Autocar

Metrotvnews.com: Mitsubishi Lancer Evo X Final Edition, bakal dilelang dan dananya untuk aksi sosial. Tentu jadi kabar buruk bagi car enthusiast, khususnya mereka yang punya hubungan dengan Evo ini. Tapi Lancer Evo akan hadir kembali dengan Evo XI, dalam konsep berbeda dengan Evo saat ini.

Disusun dari berbagai sumber, mobil dari brand Jepang itu menghentikan produksinya terkait perubahan kebijakan. Dan Lancer Evo terbaru bakal mengadopsi teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Mitsubishi Global Product Director, Gayu Eusegi mengatakan produksi mobil ini akan dilanjutkan. "Untuk penerusnya, kebijakan dan masukan dari pasar akan jadi pertimbangan untuk paket mobil dan arsitekturnya," katanya.

Eusegi menambahkan kalau Mitsubishi pusat bakal menjadikan Lancer sebagai sedan dengan performa tinggi untuk pasar global. "Bagaimana pun pasar butuh perubahan, Mitsubishi berpikir konsep Lancer Evolution tak akan sama dengan sebelumnya, tapi mencari konsep berbeda."

Salah satu pertimbangannya adalah menghadirkan Lancer Evo dengan mesin ramah lingkungan, seperti plug-in-hybrid electric vehicle (PHEV). Mesin ini disebut new eco-performance yang bakal lebih bertenaga dari mesin yang saat ini terpasang.

Lancer Evolution memiliki banyak 'teman' serupa seperti Ford Focus RS, VW Golf R, Subaru WRX STI dan Honda Civic Type R. Mereka masuk dalam kategori hot hatch dan hot sedan karena performa yang ditawarkan.


(UDA)