Mobil Baru

BMW Pasang Asa ke Segmen Supercar

Ekawan Raharja    •    Minggu, 06 Jan 2019 12:12 WIB
mobil barumobil listrikbmw
BMW Pasang Asa ke Segmen Supercar
BMW i8 merupakan sportcar dengan teknologi hybrid. BMW

Jerman: BMW hingga saat ini masih bermain di segmen sportcar untuk mobil berperforma mereka. Tapi asa untuk masuk ke segmen supercar sudah mereka impikan sejak lama. Pabrikan asal Jerman ini bahkan mulai meriset supercar yang bergenre ramah lingkungan.

Para insinyur BMW berencana membuat sesuatu yang lebih ekstrim dibandingkan i8 sebagai sportcar hybrid. Para ahli mesin ini ingin membangun sebuah mobil hybrid, bermesin tengah, yang kemudian dapat bersaing dengan McLaren, Ferrari, ataupun Lamborghini.

Dikutip dari Cnet, model baru ini dikatakan akan lebih mahal dan lebih bertenaga dibandingkan i8. Dikabarkan mobil ini akan menggunakan mesin 6-silinder, tiga turbocharger, dan motor listrik.

Kemudian untuk bagian body dibuat menggunakan material serat karbon. Targetnya mobil ini bisa memiliki tenaga mencapai 700 daya kuda.

"Jika kamu insinyur mesin, sekali dalam seumur hidup, kamu ingin membuat sebuah super sportcar," ucap jajaran direksi BMW Klaus Frohlich.

Rival Mercedes-Benz ini sudah mengumumkan akan menghadirkan setidaknya 25 mobil listrik hingga 2025, dimana 13 modelnya full listrik. Tentu saja teknologi listrik tidak cuma bagian dari masa depan BMW.

Sebut saja McLaren yang berencana membuat 50 persen dari modelnya berteknologi hybrid hingga 2022, dan 100 hybrid di 2025. Tidak ketinggalan Ferrari juga mengumumkan akan menghadirkan teknologi hybrid di model-model mendatang.


(UDA)