Mobil Bekas

Jelang Lebaran, Showroom Mobil Bekas Perbanyak Stok MPV

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 18 Apr 2018 14:03 WIB
mobil bekas
Jelang Lebaran, <i>Showroom</i> Mobil Bekas Perbanyak Stok MPV
Daya beli konsumen mobil bekas meningkat jelang lebaran 2018. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Jakarta: Mobil jadi salah satu kendaraan favorit untuk dipakai mudik. Selain mobil baru, mobil bekas (mobkas) pun banyak dicari untuk dipakai mudik nanti. Hal in terlihat pada bursa mobil bekas seperti di Auto eXhibition Center (AXC), Summarecon, Bekasi Barat, Jawa Barat, yang sudah mulai ramai.

Menurut Dendy yang akrab disapa Kim, owner Showroom Kim Motor di AXC Summarecon, Bekasi Barat, fenomena itu juga terjadi karena daya beli masyarakat yang saat ini sedang mengalami peningkatan.

"Maret sampai dengan April ini penjualan meningkat dibanding bulan sebelumnya. Naik sekitar 30 persen," ujar Kim saat berbincang dengan Medcom.id di Bekasi, Rabu (18/4/2018).

Lebih lanjut Ia mengatakan, peningkatan daya beli masyarakat tak hanya dirasakan di wilayah Jabodetabek, tapi juga di daerah-daerah luar Pulau Jawa. Menurutnya mobil-mobil jenis SUV dan MPV paling banyak dicari dan masih menjadi pilihan favorit keluarga Indonesia. 

"Permintaan mobil di daerah juga sedang tinggi. Belum lama kami kirim 10 unit mobil jenis SUV dan MPV seperti Toyota Inova, Fortuner dan Pajero ke Pekanbaru," kata Kim.

Untuk menghadapi musim lebaran 2018, pihaknya juga bersiap menghadapi tingginya permintaan konsumen. Salah satunya dengan mempersiapkan dan memperbanyak jumlah stok mobil jenis MPV tujuh penumpag di showroom-nya.

"Selain untuk memenuhi permintaan daya beli konsumen yang saat ini sedang tinggi, kami juga sudah mulai memperbanyak stok MPV untuk lebaran nanti," tutup Kim.


(UDA)