Mobil Baru

Nissan Serena Versi Hybrid Terbaru Rilis di Malaysia

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 21 May 2018 06:44 WIB
nissan
Nissan Serena Versi Hybrid Terbaru Rilis di Malaysia
Nissan Serena terbaru, segera masuk pasar Indonesia? Paultan

Kuala Lumpur: Nissan Serena generasi terbaru dengan kode C27 sudah menyapa warga Malaysia bulan Mei ini. Edaran Tan Chong Motor (ETCM), APM setempat telah merilis rincian lengkap Nissan Serena S-Hybrid.

Mobil ini hadir dengan dua varian, yakni Highway Star dan Premium Highway Star. Dituliskan Paultan, kedua varian ini sama-sama mengusung  mesin 2.000cc dipadu transmisi otomatis Xtronic CVT khas Nissan.

Mesin bensin berkode MR20DD mampu letupkan tenaga 147,8 daya kuda @6.000 rpm, sedangkan torsinya mencapai 200 Nm @4.000 rpm. Mesin ini dipadu motor listrik bertenaga 2,5 daya kuda dan torsi 48 Nm, yang sekaligus menggantikan dinamo starter.

Motor listrik ini punya tugas untuk membantu mobil saat akselerasi, mengontrol idling stop system dan meregenerasi energi. Hasilnya Nissan mengklaim konsumsi bahan bakar mobil ini bisa mencapai 14,2 km/liter.

Dari eksterior, mobil ini punay desain lebih agresif dari pendahulunya. Lampu depan kini terpisah atas bawah antara lampu utama dan lampu sein. Grill V-motion khas Nissan yang besar dan bagian belakang posisi lampu tak lagi menempel di pilar D.

Interor mewah dengan dashboard berlapis bahan soft touch dengan jahitan asli. Panel instrumen digital, layar audio tujuh inci yang juga berfungsi sebagai layar around view monitor dan intelligent moving object detection.

Serena C26 yang saat ini masih diniagakan di Indonesia, tak bejaban melawan Toyota yang mengandalkan Voxy. Dengan generasi baru ini rasanya Nissan akan kembali bicara banyak disegmen MPV kotak dengan pintu geser.


(UDA)