Mobil Baru

Suzuki Swift Sport Baru Kini Usung Mesin Turbo

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 13 Sep 2017 13:18 WIB
suzuki
Suzuki Swift Sport Baru Kini Usung Mesin Turbo
Suzuki Swift Sport kini bermesin turbo dan lebih ringan. Autoevolution

Metrotvnews.com: Generasi ketiga Suzuki Swift Sport melakukan debutnya dalam pembukaan Frankfurt Motor Show 2017. Mobil ini punya tampilan lebih menarik, ringan tapi juga lebih bertenaga.

Desainnya lebih sporty namun kalem, sekujur bodinya dilengkapi dengan spoiler. Grill ala sarang tawon disematkan, dikawal lampu LED. Kaki-kaki padat dengan pelek 17 inci berbalut ban 195/45. Suspensi pun dibuat lebih rendah.

Mesinnya kini lebih kecil, hanya 1.400 cc berbanding 1.600 cc pada pendahulunya. Tapi mesin ini dilengkapi turbocharged, mesin ini sama dengan yang digunakan Vitara S.

Hasilnya tenaga 140 daya kuda dan torsi 230 Nm dimiliki mobil ini. Artinya tenaga lebih besar 4 daya kuda, dan torsi naik hingga 70 Nm. Kenaikan tenaga dan torsi ini didukung pengurangan bobot mobil hanya hanya 970 kilogram.

"Ini lebih ringan, tajam dan cepat. Lebih agresif dan emosional, tapi kami juga memperbaiki untuk kemudahan digunakan setiap hari, rasa koplingnya, perpindahan transmisinya, kursi dan setir," kata Masao Kobori, Chief Engineer Suzuki Swift Sport.


(UDA)