Klub dan Komunitas

Begini Cara Volkswagen Van Club Berbagi Suka di Ramadan

Ahmad Garuda    •    Rabu, 21 Jun 2017 11:50 WIB
klub mobil
Begini Cara Volkswagen Van Club Berbagi Suka di Ramadan
Pengguna Volkswagen jenis kombi ini setia berbagi dengan sesama. VVC

Metrotvnews.com, Jakarta: Komunitas penggemar Volkswagen klasik khusus Kombi atau Van ini kembali menggelar rutinitas bakti sosial bulan ramadan. Mereka yang menamakan diri dengan Volkswagen Van Club tersebut punya cara tersendiri berbagi suka ria di momentum terbaik bagi umat muslim di dunia itu.

Kali ini mereka menggelar kegiatan rutinnya yakni kegiatan bakti sosial. Bakti sosial (baksos) ini terbagi dalam dua bagian, yakni bekerja sama dengan Yayasan Dana Bantuan (YDB) pada Sabtu (17/6) dan satunya lagi mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah, Bogor pada Minggu (18/6) lalu.

Pada hari pertama baksos, VVC bekerja sama dengan YDB kembali menyebarkan dan menyalurkan paket lebaran berupa kebutuhan pokok atau sembako ke masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini disebar ke berbagai Panti Asuhan orang jompo yang menjadi mitra kerja dari YDB.

Antusiasme anggota VVC terhadap kegiatan amal ini cukup besar. Mereka tampak senang Kombi-nya mampu berbuat maksimal demi meringankan beban derita orang lain. Tercatat ada sekitar 20 Kombi VVC turut ambil bagian dalam kegiatan sosial yang sudah menjadi agenda rutin VVC setiap tahunnya.

“Kami selalu berpartisipasi membantu YDB setiap tahun di bulan Ramadhan untuk menyalurkan paket bantuan sembako ke berbagai panti asuhan yang menjadi mitra kerjasamanya,” ujar Ketua Umum VVC Irjen (Pol) Drs. Pamudji R. Soetopo, SH, MH, saat memberi sambutan sebelum dimulainya acara.

Anggota VVC yang hadir dibagi menjadi 5 grup yang mendatangi sekitar 15 panti asuhan yang berada di 5 wilayah kotamadya di Jakarta. Perjalanan penyaluran bantuan ini tidaklah berlangsung mulus. Lantaran setiap grup menemui kendala macet, udara panas terik, hingga harus melewati beberapa jalan sempit sesuai petunjuk dari pemindai peta.

Mereka yang berhak menerima sumbangan adalah para penghuni panti dan selebihnya untuk masyarakat sekitar panti asuhan. Pada Minggu rombongan VVC meneruskan kegiatan Bakti Sosial Ramadhan sekaligus ‘memanaskan’ mesin dan ban Kombinya. Mengambil titik kumpul di Rest Area Cibubur Tol Jagorawi, bakti sosial VVC ini menyumbangkan sejumlah dana tunai, bahan sembako, alat tulis hingga pakaian.

“Kami mengumpulkan secara kolektif dari para anggota yang aktif untuk bisa menyumbang apa saja yang berguna bagi anak-anak di Pondok Pesantren ini. Semoga menjadi amal baik dan penuh berkah bagi semua donatur,” ujar Ir. H. Aldy Gondokoesumo , Ketua Harian VVC.


(UDA)