Mobil Baru

DSD Boreas, Si Dewa Angin Utara dari Spanyol

Ekawan Raharja    •    Senin, 17 Jul 2017 09:38 WIB
supercar
DSD Boreas, Si Dewa Angin Utara dari Spanyol
Boreas nantinya akan memiliki tenaga mencapai 1.000 daya kuda. Motorsport Network

Metrotvnews.com: Banyak kalangan yang mengenal Koenigsegg, Lamborghini, Pagani, Ferrari, atau Bugatti sebagai produsen hypercar jempolan. Namun apakah ada yang tahu DSD Design & Motorsport?

Ternyata mereka adalah produsen mobil asal Spanyol yang juga memproduksi hypercar atau mobil dengan kemampuan di atas 1.000 daya kuda. Baru-baru ini mereka memperkenalkan  milik mereka, Boreas, di Le Mans Perancis.

Pencipta maha karya ini adalah David Sancho Domingo. Menurut Motor1, dia membutuhkan waktu hingga 10 tahun dan bantuan dari berbagai kalangan untuk bisa menyelesaikan mobil berkemampuan super tersebut.

Nama Boreas diambil dari tokoh mitologi Yunani, yang berarti Dewa Angin Utara. Dewa tersebut digambarkan sangat kuat, cepat, dan memiliki 12 keturunan.

Boreas hingga saat ini masih diperkenalkan sebagai mobil konsep. Hanya saja teknologi plug-in hybrid yang ditawarkan diklaim sanggup muntahkan tenaga hingga 1.000 daya kuda.

Alhasil mobil ini memiliki kemampuan akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo 2,8 detik, dengan kecepatan maksimal hingga 380 kpj. Sayangnya detail daya gedornya masih di rahasiakan oleh produsen.

Secara keseluruhan, DSD Design & Motorsport baru akan buka-bukaan pada awal 2018. Sedangkan jadwal produksi akan dimulai pada Desember 2017, dan dibuat hanya 12 unit.

Tertarik memiliki dewa angin di garasi rumah anda?


(UDA)